21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gara-Gara Musim Hujan, Lampu Merah Bontang Baru Tak Berfungsi


Gara-Gara Musim Hujan, Lampu Merah Bontang Baru Tak Berfungsi
Arus lalu lintas di simpang empat Bontang Baru tampak semerawut karena traffic light tak berfungsi. (Foto: Fanny/Klikbontang)

KLIKBONTANG.COM – Sudah sepekan terakhir, traffic light di simpang empat Bontang Baru tak berfungsi. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi semerawut.

Pengendara dari empat jalur harus berhati-hati saat melintas di persimpangan ini. Apalagi saat arus lalu lintas padat, biasanya terjadi pada pukul 16.00 Wita dan pukul 20.00 Wita. Kondisi ini dikeluhkan pengendara.

Rani Anggareini misalnya, ibu satu anak warga Kelurahan Bontang Baru ini mengaku khawatir saat melintas di persimpangan ini. Hampir setiap harinya ibu muda ini melintas untuk mengantar sekolah anaknya.

“Saya takut, kalau jam padat itu saya enggak berani lewat situ. Ambil jalan memutar saja lah,” kata Rani kepada wartawan saat ditemui tak jauh dari persimpangan, Selasa 10 Juli 2018.
Pengendara lainya, Susanto pun menuturkan harus mengalah dengan pengendara roda dua saat melintas di simpang ini. Tak sedikit para pengendara motor melaju tanpa menghiraukan mobil yang melintas di jalur berlawanan.

“Kemarin hampir saya tabrak motor mas. Soalnya, saat mobil saya jalan tiba-tiba motor memotong jalur saya,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bontang Sukardi mengatakan kondisi lampu traffic light di Bontang Baru tidak rusak. Hanya saja, kekurangan energi untuk beroperasi.

Seperti diketahui, sumber energi pada lampu ini berasal dari Matahari. Mendung disertai hujan terjadi sejak sepekan terakhir ini, membuat cadangan di dalam baterai lampu traffic light menipis. Akhirnya, lampu beroperasi hanya semampunya.

“Makanya lampunya itu kuning terus. Karena energinya kurang,” kata Sukardi.

Sementara ini, untuk mengatur lalu lintas di persimpangan. Pihaknya bakal menyiagakan petugas Pengawas dan Pengendalian (Wasdal) Dishub Bontang saat jam-jam padat kendaraan. Ini sengaja dilakukan agar lalu lintas kendaraan tetap berjalan normal. (*)

Reporter : M Ichwal Setiawan    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0