26 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Curi Ban Mobil demi Sabu-Sabu


Curi Ban Mobil demi Sabu-Sabu
Ilustrasi Pencuri Ditangkap

KLIKBONTANG.COM - Sekelompok pemuda di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) nekat melakukan aksi pencurian ban mobil. Alasannya, mereka hendak membeli sabu hasil dari penjualan ban mobil itu.

Mereka melakukan pencurian pada Senin pagi, 9 Juli 2018 sekitar pukul 08.00 WITA di Jalan Damanhuri, Samarinda. Namun, belum sempat menjual barang curianya, aksi mereka diketahui sang pemilik mobil.

Akibatnya, satu orang pelaku, Arif Rahmatulloh (28), warga Jalan Gerilya, Samarinda, tertangkap warga. Tiga rekannya kabur setelah melihat Arif tertangkap.

Incaran kelompok pemuda ini adalah ban dari mobil yang rusak di tepi Jalan Damanhuri. Berbekal kunci ban dan dongkrak, mereka langsung melepas 4 ban mobil.

Arif menuturkan, mereka berencana menjual 4 ban mobil itu seharga Rp2,5 juta. Uang itu kemudian akan dibagi empat sehingga masing-masing mendapatkan Rp600 ribu sampai Rp700 ribu. Arif sendiri tengah membutuhkan uang untuk menghidupi istri dan 2 anaknya yang berada di Manado.

Namun, Arif pasrah saat tertangkap karena barang bukti ban yang akan dijual berada ditangannya. Arif kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya seorang diri di sel tahanan Mapolsekta Sungai Pinang. Arif pun merasa sakit hati sebab teman-temannya melarikan diri.

"Yang saya sakit hatinya, Pak, sebelum saya melakukan, saya bikin perjanjian. Satu ketangkap, ketangkap semua. Buktinya gak ada," ujar Arif di Mapolsekta Sungai Pinang, Senin 9 Juli 2018.

Saat ini, polisi masih meburu ketiga teman Arif. Kanit Reskrim Polsek Sungai Pinang, Ipda Wawan Gunawan menerangkan, aksi kelompok pemuda ini terhitung nekad karena melakukan pencurian pagi hari.

Mereka tampak bekerja seolah-olah sebagai pemilik mobil sehingga pengguna jalan di sekitar tempat itu tidak mencurigai aksi mereka. Kepada polisi, Arif mengakui telah mengambil ban untuk keperluan hidup sehari-hari dan untuk membeli narkoba.

"Pengakuan tersangka yang kita amankan mengaku seperti itu. Tiga pelaku masih dicari," ujar Ipda Wawan.

Dari tangan Arif, petugas menyita barang bukti berupa 4 ban curian dan motor yang digunakan untuk membawa ban. Berdasarkan pengembangan kasus, pelaku mengaku pernah mencuri gardan dan ban mobil truk. Hasil penjualan dari arang curian itu mereka gunakan untuk membeli sabu. (*)

Reporter : Jie | KlikSamrinda.com    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0