15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Semangat Hardiknas, Perkuat Kebudayaan Lokal


Semangat Hardiknas, Perkuat Kebudayaan Lokal
Kepala Dinas Pendidikan Bontang Akhmad Suharto

KLIKBONTANG.COM - Upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2018 digelar oleh Pemkot Bontang pada Selasa, 2 Mei 2018 di Halaman Kantor Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP, Bontang Lestari, Bontang.

Walikota Neni Moerniaeni bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir juga seluruh pejabat esselon di lingkungan pemerintahan. Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bontang, kepala dan seluruh pegawai hadir dalam kegiatan upacara tahunan itu. 

Dalam pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang dibacakan Walikota Bontang, disampaikan bahwa tema Hardiknas Tahun 2018 “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, adalah suatu titik temu antara pendidikan dan kebudayaan. 

Tema itu sangat menarik. Sebab, jika kebudayaan nasional menghunjam di dalam tanah tumpah darah, maka Indonesia akan subur dan kukuh pulalah bangunan pendidikan nasional Indonesia.

Di samping itu, dengan disahkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan telah mempertegas posisi kebudayaan nasional sebagai ruh, pemberi hidup, dan penyangga bangunan pendidikan nasional.

Di Kota Bontang sendiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum dunia pendidikan kota Bontang untuk terus berpacu meningkatkan kualitas pendidikan menuju Bontang sebagai Smart City. 

“Hardiknas tahun ini menjadi refleksi bagi kami untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Ini juga menjadi momentum bagi kami untuk semakin merawat kearifan lokal,” kata Kadisdik Akhmad Suharto. (*/adv)

Reporter : Ikhwal Setiawan     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0