15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mantapkan Soliditas dan Profesionalisme Polri


Mantapkan Soliditas dan Profesionalisme Polri
Neni tampak memotong tumpeng usai menjadi Irup acara peringatan HUT Bhayangkara di Mako Polres Bontang, kemarin (11/7/2018). (ADIE/HUMAS)

KLIKBONTANG.COM - Instansi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara serentak menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, termasuk di Kota Bontang.

Upacara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara tahun 2018 diselenggarakan di Markas Polres Bontang, Rabu (11/7) pagi. Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni memimpin upacara sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Upacara dihadiri Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Wakil Wali Kota (Wawali) Basri Rase, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam, Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono, manajemen perusahaan, dan kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang.

Sambutan tertulis Presiden Joko Widodo yang dibacakan Wali Kota Neni Moerniaeni, menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia yang selama ini penuh semangat dan kesungguhan bertugas di seluruh pedalaman pelosok negeri, menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Atas nama pemerintah dan mewakili seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang, saya mengucapkan selamat HUT Bhanyangkara," kata Neni.

Semoga ke depan, lanjut Neni, Polri semakin jaya dan terus meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan dalam menghadapi ancaman kejahatan terorisme, paham radikal dan peredaran narkoba. Mengingat hal tersebut sudah sangat meresahkan dan bahkan telah mengancam ketenteraman masyarakat.

Lebih lanjut Neni menyampaikan instruksi Presiden kepada seluruh anggota Polri, di mana Presiden Joko Widodo meminta agar memantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan, serta melakukan perbaikan terhadap kelemahan yang ada.
Terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan, dan berkeadilan, serta tekan budaya korupsi di Indonesia juga menghindari tindakan berlebihan atau kekerasan eksesif. Karena kontra produktif yang bisa menurunkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Presiden Jokowi juga meminta agar Polri mengedepankan langkah-langkah pencegahan melalui Proactive Policing Strategy dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul dan tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah maupun masyarakat sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Bontang atas sinergi, koordinasi serta kerja samanya dalam membantu tugas Polri menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bontang.

“Ke depan tugas kami akan semakin penuh tantangan, namun demikian sebagai abdi negara kami siap menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Kota Taman. Pada kesempatan ini kami juga meminta dukungan dan kerja sama pemerintah dan masyarakat, agar bersama-sama kita jaga kota yang kita cintai ini karena Polri adalah milik seluruh masyarakat Indonesia,” katanya.

Usai mengikuti upacara HUT Bhayangkara, Neni Moerniaeni, Wawali Basri Rase, Kapolres Bontang Siswanto Mukti dan seluruh undangan selanjutnya mengikuti acara syukuran. (hms7)

Reporter : Andi Yusrianto | Humas    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0