21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pocophone; Ponsel Baru Xiaomi yang Misterius


Pocophone; Ponsel Baru Xiaomi yang Misterius
Perusahaan teknologi asal China, Xiaomi. (Foto: Jason Lee/Reuters)

KLIKBONTANG.COM - Dalam situs postel Ditjen SDPPI (Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika) Kemkominfo, terlihat ada ponsel dengan nama 'Pocophone F1' dan model 'Mi M1805E10A' yang telah mendapatkan sertifikat sah untuk dipasarkan di Indonesia.

Ketika dicek di situs P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, ponsel dengan model yang sama pun terpantau telah mendapatkan sertifikat TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri). Diketahui, sertifikasi ponsel ini diajukan oleh perusahaan Erajaya Swasembada.

Melihat tanda-tanda Pocophone akan dijual di Indonesia, apa sebenarnya Pocophone itu? Ponsel dengan nama Pocophone diketahui sebelumnya telah muncul dalam situs FCC (Federal Communications Commission) Amerika Serikat dan NCC (National Communications Commission) Taiwan. Kabarnya, Pocophone bakal menjadi ponsel perdana Xiaomi yang dipasarkan di AS.

Pocophone menjadi lini smartphone baru dari Xiaomi, di samping lini Mi yang merupakan flagship dan Redmi yang memiliki harga terjangkau. Menurut TechAdvisor, Pocophone bakal berbeda dengan kedua lini yang telah dirilis oleh Xiaomi tersebut.

Ponsel misterius Xiaomi ini disebut bakal didukung RAM sebesar 6 GB dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB atau 128 GB.

Kemudian, untuk dapur pacunya bakal dibekali cip prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan desain yang diprediksi bakal unik dan berbeda dari yang lain, seperti ketika Xiaomi pertama kali meluncurkan Mi Mix.

Dari dokumen yang terdapat dalam situs FCC AS dan NCC Taiwan, Pocophone tampaknya bakal didukung sistem kamera belakang ganda dengan dimensi bodi 76 milimeter x 151 milimeter. Sementara untuk layarnya berukuran 6,4 inci dengan aspek rasio 18:9.

Meski begitu, ponsel ini memang masih misterius. Belum ada bocoran bakal seperti apa wujud dari ponsel Xiaomi ini. Bahkan, pihak Xiaomi Indonesia pun enggan memberikan informasi lebih lanjut ketika ditanya seputar munculnya Pocophone di situs postel Ditjen SDPPI dan P3DN Kemenperin. Mari ditunggu hingga informasi lebih lanjut mengenai Pocophone terungkap. (*)

Reporter : Omar NR     Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0