21 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Investor Malaysia Lirik Perkebunan Kaltim


Investor Malaysia Lirik Perkebunan Kaltim
Ilustrasi.

KLIKBONTANG,COM - Malaysia External Trade Development Corporation, Kedutaan Besar Malaysia mencari peluang perdagangan di Kalimantan Timur, salah satunya di bidang perkebunan.

“Kami bukan saja bertanggung jawab mempromosikan perdagangan Malaysia. Namun, juga memfasilitasi perusahaan yang ingin berinvestasi di daerah lain, termasuk di sini (Kaltim)," ujar Trade Commissioner Naim Abdul Rahman.

Dia menjelaskan, usai mapping potensi yang dilihat, informasi potensi bisnis akan diteruskan ke pengusaha Malaysia. "Mungkin ada yang berminat untuk berkolaborasi," imbuh Rahman.

Rahman menjelaskan, produk halal menjadi komoditas dagang yang ditawarkan bagi masyarakat Kaltim lewat pameran yang digelar setiap April di Kuala Lumpur.

Dari sisi investasi, migas dan perkebunan memiliki daya tarik untuk ditindaklanjuti. "Perkebunan paling banyak diminati pengusaha Malaysia. Namun, kami berharap bisa masuk ke sektor lainnya," ujar Rahman.

Dia mengungkapkan, Indonesia merupakan pasar perdagangan terbesar ketiga bagi Malaysia setelah Singapura dan Thailand di ASEAN.

Dengan hadirnya kami di Balikpapan dan Kaltim umumnya, dapat mendukung ekspansi karena selama ini Pulau Jawa yang paling banyak mengajukan minat," terang Rahman.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Hubungan Internasional Kadin Kota Balikpapan Andika Zulbahri mengatakan, pihaknya siap menjembatani kerja sama itu.

"Yang selama ini kesulitan, tidak tahu bagaimana memasarkan produk ke Malaysia, dapat memanfaatkan jaringan ini," kata Andika. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0