21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Program Seragam Sekolah Jadi Hibah


Program Seragam Sekolah Jadi Hibah
PPTK Seragam Sekolah Gratis Saparuddin

KLIKBONTANG.COM - Mekanisme pemberian seragam sekolah gratis yang dijanjikan oleh Walikota Neni Moerniaeni harus diubah. Itu bila program itu tetap dilaksanakan. Setiap sekolah harus membuat proposal bantuan yang ditujukan ke Pemkot Bontang. 

Kasi Kurikulum SMP Saparuddin, yang juga PPTK Seragam Sekolah Gratis mengatakan, rekomendasi dari BPK untuk pemberian seragam gratis harus berupa hibah. Jadi, setiap sekolah harus mengajukan proposal ke Disdik Bontang. 

“Jadi ini harus diganti rekeningnya, yang tadinya belanja untuk masyarakat, sekarang jadi belanja hibah untuk masyarakat,” katanya. 

Saat ini, pihaknya menyusun kembali program tersebut. Proses lelang ditunda. Semua proses akan dimulai dari awal. Dia menargetkan, bulan depan hibah barang tersebut bisa mulai masuk ke ULP untuk dilelang. Mekanisme ini pun terbilang baru, sehingga pihaknya belum melakukan sosialisasi ke sekolah. Tetapi hal ini kata Saparuddin tak perlu disosialisasikan, karena pihaknya akan membuatkan contoh proposalnya. 

“Ini hasil temuan BPK terkait pemberian paket seragam gratis tahun lalu, jadi kami juga tidak berani, artinya kembali ke nomor rekening hibah,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk seragam olahraga PAUD dan TK itu tidak terbentur masalah. Karena program yang ada yakni penyediaan seragam olahraga TK. Sehingga yang TK ini sudah masuk ke ULP. “Insyaallah lah kami upayakan tahun ini tetap terlaksana yang paket seragam gratisnya, karena kami masih koordinasi kesana sini,” ujar dia.

Ditegaskannya, Disdik tidak mau ada permasalahan. Memang tahun lalu itu ada keterlambatan tidak diberikan di tahun ajaran baru karena program baru. Sedangkan untuk tahun ini, ada mekanisme yang berubah. Sehingga, harus mempersiapkan dari awal lagi. 

“Lebih baik susah didepan daripada susah dibelakang,” ungkapnya. (*/adv)

Reporter : Ikhwal Setiawan     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0