16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kreatif, Mobil Tua Disulap Jadi Akuarium


Kreatif, Mobil Tua Disulap Jadi Akuarium
Seorag pria asal Inggris merubah mobil Nissan March tua menjadi akuarium unik. (Autoevolution)

KLIKBONTANG.COM - Mobil jadi salah satu transportasi yang banyak dimiliki masyarakat untuk menunjang berbagai aktivitas. Namun seorang pria asal Consett, County Durham, Inggris punya cara berbeda memanfaatkan sebuah mobil agar jadi hiasan unik.

Adalah Andy Tate, pria yang satu ini telah merubah satu unit Nissan March tua menjadi sebuah akuarium. Demikian dilansir Autoevolution belum lama ini.

Kata Tate, untuk menggarap proyek tersebut, dia sama sekali tidak menghabiskan biaya sedikitpun. Sebaliknya, banyak dana disumbangkan, termasuk mobil yang diberikan oleh Burnopfield Metals dikirim ke rumahnya oleh Stanley Autos Recovery, serta bagian bodi mobil dilukis langsung seniman grafiti lokal.

Untuk membuat akuarium unik ini, Tate membutuhkan waktu selama 10 bulan. Adapun dalam pembuatan akuarium, Tate harus melepaskan sejumlah ornamen di dalam mobil dan memotong beberapa bagian. Selain itu, dia juga harus menambalnya dan melapisi sejumlah bagian dengan bahan fiber glass.

Selanjutnya, dia mengisi air di dalam mobil tersebut dan memasukan berbagai ikan. Keinginan Tate rupanya kini menjadi kenyataan. Sebab, akuarium dengan dimensi besar telah diimpikan sejak kecil.

“Saya ingin melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan. Mengubah mobil menjadi akuarium adalah sesuatu yang selalu ingin lakukan bahkan sejak kecil, tetapi saya tidak tahu dari mana asalnya, ”ungkap Tate.

Tate bercerita, saat masih remaja orang tuanya memberikan sebuah akuarium kecil. Kala itu, orang tua Tate menyatakan, dia tidak akan mendapatkan akuarium yang lebih besar dari yang sudah ada.

Saat ini akuarium mobilnya disimpan di halaman rumah. Hanya saja Tate khawatir akan adanya seseorang berniat buruk untuk memecahkan karyanya tersebut. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0