21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bawa Lari Gadis di Bawah Umur, Pemuda Diamankan Polisi di Pelabuhan Loktuan


Bawa Lari Gadis di Bawah Umur, Pemuda Diamankan Polisi di Pelabuhan Loktuan
Ilustrasi

KLIKBONTANG.COM – Seorang penumpang kapal KM Binaiya asal Tarakan Kalimantan Utara menuju Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) digelandang oleh petugas kepolisian subsektor Bontang Utara, Selasa (31/7) pagi di Pelabuhan Loktuan.

Pemuda berinisial AF (25) ini diamankan karena diduga membawa kabur seorang gadis di bawah umur dari Kota Tarakan. Polisi dibantu Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Loktuan langsung mengamankan pemuda ini sesaat kapal yang ditumpanginya sandar di pelabuhan.

“Kami dibantu oleh FKPM Loktuan saat mencari pemuda beserta gadis yang dibawa bersama dia,” ujar Kapolsek Bontang Utara, Iptu Mukhlis Hariyanto kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian.

Informasi adanya seorang gadis dibawa lari oleh pemuda diterima dari Kepolisian Resort Tarakan. Petugas mendapat informasi seorang pemuda membawa gadis di bawah umur menumpangi KM Binaiya menuju Bima NTB.

Mendapat informasi ini, petugas bersama FKPM menunggu kehadiran kapal yang dimaksud. Setelah bersandar polisi langsung mencari pemuda ini di atas kapal. Tak berselang lama, petugas mendapati AF bersama dengan gadis yang dibawa lari berinisial Pw (16).

“Langsung kami bawa ke Polsubsektor utara Loktuan untuk diamankan,” ujar Kapolsek Mukhlis.

Tak lama orang tua gadis datang menyambangi Pos Subsektor Loktuan. Keluarga gadis ini menempuh perjalanan darat semalaman dari Tarakan untuk menemui anaknya. Saat ini, kedua belah pihak masih diamankan petugas untuk proses lebih lanjut.

Dari keterangan polisi, sang Gadis tak mengalami kekerasan fisik apapun. Hasil sementara tak ditemukan luka yang dialami sang gadis. Kuat dugaan pemuda dan sang Gadis merupakan sepasang kekasih. Disinggung mengenai hal ini, polisi belum memberikan pernyataan resminya. (*)

Reporter : Alpiana    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0