16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mesin Kapal Rusak, Dua Hari Terombang Ambing di Laut


Mesin Kapal Rusak, Dua Hari Terombang Ambing di Laut
Kapal nelayan di Kaltim ditemukan selamat.

KLIKBONTANG.COM - Tim SAR gabungan sore ini, Senin (6/8) berhasil menemukan Yusup (65), nelayan asal Bontang, Kalimantan Timur, yang dilaporkan hilang Minggu (5/8) kemarin, akibat kapal yang digunakan mati mesin. Tidak hanya Yusuf, tim SAR juga menemukan 3 nelayan lainnya, yang terombang ambing 2 hari di laut.

"Jam 4 sore ini waktu Indonesia tengah, kapal itu kita temukan terombang ambing di sekitar pulau Miang di Sangkulirang, Kutai Timur," kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Senin (6/8) sore.

Octavianto menerangkan, meski sasaran yang hendak dicari hanya 1 orang, namun saat kapal nelayan itu ditemukan, belakangan diketahui jumlah nelayan di atas kapal itu ada 4 orang.

"Jumlah POB (Persons On Board) di lokasi ternyata berjumlah 4 orang. Kesemuanya dalam kondisi selamat ya," ujar Octavianto.

"Sekarang kapal nelayan itu sedang ditarik menggunakan kapal lainnya, didampingi Basarnas dan unsur SAR lainnya," tambah Octavianto.

Sebelumnya, Yusup berangkat mencari ikan di laut sejak Sabtu (4/8) pagi lalu, sekira pukul 08.00 WITA, menuju ke perairan Teluk Lombok, Kutai Timur. Diperkirakan saat itu, korban bersama satu orang temannya.

"Dari anak korban yang kita tanya, korban (Yusup) berangkat berdua dengan temannya. Sampai dengan malam, tidak kembali," terang Octavianto.

Sehari kemudian, Minggu (5/8) siang kemarin, diperoleh kabar, bahwa kapal yang digunakan Yusup, mengalami mati mesin. "Tapi dicari sampai dengan jam 5 sore hari, tidak ditemukan," jelasnya.

Keluarga korban melapor ke BPBD Kota Bontang, hingga diteruskan ke kantor SAR Basarnas di Sangatta, Kutai Timur, untuk melakukan pencarian bersama Polair Kutai Timur dan TNI AL serta nelayan. Akhirnya, Yusup pun ditemukan sore ini. (*)

Reporter : Ramadhan NR    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0