16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Fakta Menarik Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Juara Grup


Fakta Menarik Keberhasilan Timnas Indonesia U-16 Juara Grup
Timnas Indonesia jadi tim paling tajam sepanjang babak penyisihan. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

KLIKBONTANG.COM - Timnas Indonesia U-16 berhasil jadi juara grup A Piala AFF U-16. Berikut fakta menarik di balik keberhasilan tersebut.

Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Kamboja, dan Filipina dalam persaingan perebutan posisi puncak klasemen.

Setelah memastikan lolos sebagai juara grup, Timnas Indonesia U-16 kini tinggal menanti lawan yang merupakan runner up grup B. Berikut fakta menarik keberhasilan Timnas Indonesia U-16 jadi juara grup A Piala AFF U-16:

1. Timnas Indonesia jadi tim paling tajam sekaligus tim paling kokoh di grup A. Garuda Asia mencetak 21 gol dan hanya kebobolan tiga gol sepanjang laga babak penyisihan.

2. Timnas Indonesia jadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di babak penyisihan di antara 11 tim yang berlaga di turnamen ini.

3. Striker Timnas Indonesia, Bagus Kahfi mencetak 11 gol sepanjang babak penyisihan alias menyumbang lebih dari 50 persen total gol Timnas Indonesia.

4. Dari lima laga yang telah dimainkan, Timnas Indonesia U-16 tiga kali mencatat clean sheet, yaitu saat menghadapi Filipina, Timor Leste, dan Kamboja.

5. Timnas Indonesia U-16 terbukti lebih tajam di babak kedua sepanjang perjalanan mereka di babak penyisihan. David Maulana dan kawan-kawan mencetak total sembilan gol di babak pertama dan 12 gol di babak kedua. (*)

Reporter : Inara Dafina    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0