17 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gembong Narkoba Diringkus di Api-Api, Polisi Sita Sabu 400 Gram


Gembong Narkoba Diringkus di Api-Api, Polisi Sita Sabu 400 Gram
Barang bukti 400,23 gram sabu yang diamankan dari tangan P saat digerebek di Jalan Patimura, Gang Atletik, Bontang Baru.

KLIKBONTANG.COM– Satresnarkoba Polres Bontang  meringkus gembong narkoba di Jalan Patimura Gang Atletik 16 Kelurahan Api api, Bontang Utara, 7 Agustus 2018 pagi tadi. Dari tangan pelaku, polisi menyita narkotika jenis sabu seberat 400,23 gram. Narkoba senilai Rp 240 juta itu disita dari tangan P (32).

Gembong narkoba itu diketahui mengambil barang dari Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, lalu melakukan perjalanan ke Bontang mengendarai mobil travel. Ketika masuk di wilayah Bontang, Satresnarkoba membuntuti hingga Gang Atletik.

Saat penggeledahan, barang bukti tujuh bal sabu dalam kresek hitam dan satu bal ditemukan di kantong celana jeans sebelah kanan pelaku.

Kasubag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono mengatakan, tersangka sebelumnya telah mengedarkan sabu 1,5 ons di bulan juli. Tersangaka mengaku sabu 400,23 belum dilunasi dan segera melakukan pembayaran via transfer saat tiba di Bontang. Sabu tersebut rencananya akan diedarkan kembali, P mematok harga Rp 1 juta per gram.

Lebih lanjut kasus ini masih dalam pengembangan kepolisian dan tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) atau  pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku diancam hukuman 20 tahun penjara.

"Sekarang kepolisian masih melakukan pengembangan terkait kemana barang ini dijual dan dari siapa barang ini diperoleh, yang jelas tersangka akan dikenakan pasal 112 atau 114 UU Narkotika," pungkasnya. (*)

Reporter : Alpiana    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0