16 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pansus Banjir Akan Serahkan Kajian ke Gubernur Terpilih


Pansus Banjir Akan Serahkan Kajian ke Gubernur Terpilih
Bakhtiar Wakkang

KLIKBONTANG.COM - Ketua Panitia Khusus (Pansus) Banjir Bakhtiar Wakkang berjanji menyerahkan hasil rekomendasi pansus kepada gubernur terpilih, Isran Noor. Dia juga akan meminta Gubernur Isran merealisasikan pembangunan bendungan di Suka Rahmat.

“Setelah selesai hasil rekomendasi pansus nanti akan saya serahkan langsung ke pak Isran,” kata Bakhtiar kepada wartawan saat ditemui di ruangan kerjanya kemarin.

Tiar-begitu akrab disapa mengatakan, hasil pembahasan materi pansus banjir sejauh ini sudah 70 persen. Saat ini tinggal menunggu finalisasi dari hasil pengamatan dan kajian dari Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Sebelum pelantikan gubernur terpilih pada November mendatang. Dia akan mengatur waktu pertemuan dengan Gubernur Isran. Menurut dia, dalam pemaparan visi – misi pasangan Isran – Hadi salah satu fokus kerja nantinya bakal mengatasi masalah banjir di Kalimantan Timur.

“Kalau kita lihat visi dan misi beliau kan jelas bakal menyelesaikan masalah banjir di Kaltim.Nah kami bakal minta supaya Bontang masuk skala prioritas,” ujarnya.

Politisi Nasdem ini mengatakan, dokumen perencanaan pembangunan bendungan di Suka Rahmat telah rampun sejak 13 tahun lalu. Hanya saja terkendala dalam perizinan dan sertifikasi bendungan yang belum selesai.

Hasil rekomendasi pansus nantinya, bakal disandingkan dengan dokumen perencanaan bendungan Suka Rahmat. Pihaknya berharap, di awal-awal pemerintahanya Isran – Hadi fokus menyelesaikan isu banjir di Kaltim, termasuk di Bontang.

Lebih lanjut, Tiar menjelaskan, di dalam rekomendasi pansus selain usulan pembangunan bendungan oleh Provinsi, juga mengusulkan agar Pemkot Bontang fokus menyelesaikan tata kelola air di Bontang.

Salah satunya, pembangunan polder di beberapa titik, misalnya di Kelurahan Telihan, Api – Api dan Bontang Kuala sesuai hasil kajian tim ahli. Kemudian, pembentukan Satuan Tugas (Satgas) banjir di Bontang yang melibatkan pihak perusahaan untuk mendukung berupa pengerahan alat berat.(*/adv)

Reporter : Ikhwal Setiawan     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0