21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Timnas Indonesia U-23 Janji Tampil Menghibur


Timnas Indonesia U-23 Janji Tampil Menghibur
Timnas Indonesia U-23 bertekad memberikan kado indah untuk Republik Indonesia. (INASGOC/sup)

KLIKBONTANG.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 Bima Sakti berharap tim Garuda Muda dapat memberikan kado terbaik di hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengalahkan Laos dalam lanjutan penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (17/8).

Selain meraih tiga poin, kemenangan atas Laos juga akan menjadi 'obat' kekalahan dari timnas Palestina pada Rabu (15/8) malam. Ketika itu, tim asuhan Luis Milla kalah dengan skor 1-2.

"Jumat (17/8) adalah hari yang indah buat kami karena hari kemerdekaan Indonesia, dan kami mengundang teman-teman wartawan dan penonton juga [untuk menyaksikan pertandingan lawan Laos]. Besok kami akan bermain lebih baik dan menghibur," kata Bima kepada para awak media usai latihan di Lapangan ABC Senayan pada Kamis (16/8).

Bima berencana untuk menggelar upacara bendera bersama Timnas Indonesia U-23. Upacara tersebut kemungkinan akan berlangsung di hotel tempat Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menginap yakni Aston Hotel Bekasi.

"Kalau [ada upacara] di hotel, kami akan mengadakannya di hotel. Seperti tahun kemarin di [SEA Games 2017] Malaysia kami upacara di lapangan, mungkin besok di hotel," katanya menambahkan.

Lebih lanjut Bima ingin agar para pemain tetap semangat usai kalah dari Palestina. Ia mengatakan hal terpenting dalam sepak bola adalah bangkit dari kekalahan.

"Setiap pemain ingin memenangkan pertandingan, pada 17 Agustus semoga menjadi kado untuk bangsa Indonesia," ucap Bima.

Senada dengan Bima, penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-23 Beto Goncalves memastikan akan bermain lebih semangat di pertandingan berikutnya. Ia juga yakin rekan-rekannya akan bermain lebih baik.

"Besok hari kemerdekaan, jadi stadion pasti ramai. Maka dari itu kami harus fokus untuk meraih kemenangan," ujar Beto. (*)

Reporter : Omar NR | CNN    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0