21 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Panwaslu Bontang Resmi Berganti Nama Bawaslu, Ini Sebabnya


Panwaslu Bontang Resmi Berganti Nama Bawaslu, Ini Sebabnya
Ketiga Komisioner Bawaslu Bontang saat konferensi pers.

KLIKBONTANG.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat kabupaten kota di Kalimantan Timur, termasuk di Kota Bontang telah berubah menjadi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Ketua Bawaslu Bontang, Nasrullah menjelaskan, perubahan nama itu semenjak ada perubahan peraturan yang mengacu pada Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

"Bukan hanya perubahan nama, ada penambahan personel di Bawaslu menyesuaikan jumlah penduduk di daerah. Kalau Bontang tetap 3, karena jumlah penduduk kurang dari 200 ribu jiwa," papar Nasrullah kepada klikbontang, Jumat (17/8)

Dia mengatakan, pentingnya permanensasi Bawaslu Kabupaten Kota dalam rangka kelembagaan demokrasi di Indonesia agar mapan.

Karena ditingkat Kabupaten Kota itulah, diterangkannya demokrasi harus dipersiapkan dengan baik, dan harapnnya akan menambah meningkatnya demokrasi di Indonesia.

Nasrul berujar demokrasi Indonesia secara prosedural sudah baik bahkan diakui oleh dunia, demokrasi secara substanstial harus selalu ditingkatkan, tahun demi tahun ditingkatkan.

"Ciri-ciri demokrasi substantial menjadi baik seluruh masyarakat harus terlibat didalam pemilu, kita akan ajak mereka. Keterlibatan itu bukan hanya sekedar terlibat, namun rasional, inilah yang hars ditingkatkan dan bukan memilih hanya karena ajakan teman dan tetangga, namun rasional mana yang terbaik," tukasnya. (*)

KLIK JUGA: SELAMAT! Nasrullah Terpilih Ketua Bawaslu Bontang

Reporter : Omar NR    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0