25 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Arif Minta Tertibkan Pedagang Liar


Arif Minta Tertibkan Pedagang Liar
Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, Arif.

KLIKBONTANG.COM - Wakil Ketua Komisi II DPRD Bontang, Arif bakal memanggil Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan (Diskop-UKMP), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Satpol PP. Pemanggilan ini sebagai tindaklanjut atas laporan dari Asosiasi Pedagang Pasar Rawa Indah terkait pedagang liar.

“Kita panggil 3 OPD tadi, ini jangan sampai dibiarkan berlarut-larut,” kata Arif saat dihubungi wartawan.

Dia menjelaskan, kehadiran para pedagang yang berjualan di trotoar memang merugikan. Selain berimbas terhadap pendapatan para pedagang resmi (berjualan di dalam pasar-red), juga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di jalan KS Tubun.

Menurut Politisi Hanura ini, para pedagang liar tersebut juga melanggar aturan terakit fungsi trotoar. Sedianya, trotoar tersebut dipergunakan untuk pejalan kaki, bukan untuk berjualan. Pihaknya bakal meminta agar pemerintah segera menertibkan para pedagang ini.

“Lah kan jelas, fungsi trotoar bukan untuk berjualan,” ujarnya.

Dia menambahkan pemerintah tak boleh abai atas kehadiran pedagang liar tersebut. Sebab, sudah ada kasus akibat pembiaran para pedagang bebas berjualan di pasar tanpa mematuhi aturan dan mempertimbangkan estetika.

Pada pertemuan nanti, pihaknya meminta agar pemerintah segera mengambil tindakan atas kejadian ini. Jangan sampai, para pedagang resmi ikut berjualan ke pinggir jalan menambahk kesemerawutan lalu lintas di sana.

“Harus ada tindakan tegas. Kalau memang melanggar tertibkan, jangan sampai seperti pasar Seng di Tanjung Limau,” ungkapnya. (*)

KLIK JUGA: Pedagang Pasar Ancam Ikut Jualan di Pinggir Jalan

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0