18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berbagi Pengetahuan hingga Serahkan Bantuan Sarana Sekolah di SMAN 3


Berbagi Pengetahuan hingga Serahkan Bantuan Sarana Sekolah di SMAN 3
GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid (kanan) menyerahkan bantuan sarana sekolah kepada Kepala SMKN 3 Bontang, Sabtu 31 Agustus 2018.

KLIKBONTANG.COM – PT Pupuk Kalimantan Timur kembali menunjukkan kepedulian di bidang pendidikan. Kali ini, komitmen itu dituangkan melalui program Pupuk Kaltim Mengajar, yang berkunjung ke SMA Negeri 3 Bontang, Jumat 30 Agustus 2018.

Acara yang berlangsung pukul 07.30 ditujukan untuk memperkenalkan perusahaan PKT kepada para siswa. GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengatakan bahwa acara ini merupakan salah satu program dari tim PKT, yang bertujuan untuk menjalankan kontribusi manajemen Pupuk Kaltim sebagai salah satu cara untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa.

"Selain itu juga kegiatan ini menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Pupuk Kaltim dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan kepada generasi muda kota Bontang," tambahnya.

Sasaran program tidak hanya di SMAN 3, melainkan 12 SMA dan SMK di kota Bontang telah ditunjuk sebagai tempat untuk memberikan ilmu terkait Perusahaan Pupuk Kaltim. Kegiatan ini akan berlangsung sampai semua sekolah yang ditetapkan selesai dikunjungi. Agenda bulan depan ditujukan ke SMK Negeri 1 Bontang. 

"Memang sasarannya untuk siswa SMA, dimana mereka sebentar lagi masuk di perguruan tinggi, artinya dengan perkenalan berbagai profesi kepada mereka diharapkan mampu memberikan gambaran jurusan yang akan diambil nanti pada perguruan tinggi tersebut," ujar Sahid.

Seperti diketahui bersama bahwa pasang surut gelombang perubahan dunia, menjadi tantangan bangsa ke depan untuk terus memajukan peradaban bangsa, sekaligus tetap melestarikan kekayaan alam maupun keragaman yang dimiliki. Pupuk Kaltim sebagai anak perusahaan BUMN berkewajiban untuk ikut menjadi bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Sesuai misi Perusahaan, yaitu pemberian manfaat optimum bagi pemegang saham, karyawan, masyarakat, serta peduli pada lingkungan.

Bentuk kepedulian bukan hanya sekadar mengajarkan tentang perusahaan PKT, seperti semua profesi yang ada di dalam perusahaan, cara operasional Pupuk Kaltim serta program-program CSR. Selain itu, pada kegiatan ini perusahaan juga memberikan bantuan sarana sekolah senilai Rp 17.700.000 dalam bentuk barang. Mulai dari komputer, LCD Projector, Air Conditioner 2 PK, serta Printer. Bantuan ini diharapkan bisa melengkapi fasilitas sekolah dan berguna bagi siswa siswi SMA 3. 

Pun demikian pihak sekolah sangat berterima kasih kepada tim pengajar, dengan adanya program PKT mengajar diharapkan mampu memberikan gambaran terkait perusahaan PKT itu sendiri, dan bisa menjadi motivasi kepada siswa siswi agar semakin giat untuk belajar dan mampu menjadi salah satu bagian dari perusahaan kelak. 

"Kami dari pihak sekolah mengucapkan banyak terima kasih kepada PKT, karena bersedia memberikan ilmu baru kepada anak anak kami. Kami juga berharap nantinya banyak dari siswa siswi kami mampu menjadi bagian dari perusahaan," ungkap Wahyudi, Kepala SMA Negeri 3 Bontang dalam sambutannya. 

Wahyuddin juga mengungkapkan  bahwa sejak 2003 PKT sudah banyak memberikan bantuan terhadap sarana dan prasarana di SMA 3. Jadi bukan hanya ilmu yang sangat bermanfaat melainkan bantuan juga sering diguyurkan untuk sekolah yang sering disingkat Smantig. (*)

 

Reporter : Alpiana    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0