15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BREAKING NEWS: Mahasiswa Turun Jalan, Desak Kasmiran Mundur


BREAKING NEWS: Mahasiswa Turun Jalan, Desak Kasmiran Mundur
Aksi turun jalan HMI mendesak Kasmiran Rais mundur dari Direktur BME di persimpangan Plasa Taman, Senin (24/9). Foto: KLIKBONTANG/Alpiana

KLIKBONTANG.COM - Puluhan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) melakukan aksi unjuk rasa mendesak Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME), Kasmiran Rais untuk mundur dari jabatannya. Aksi itu dimulakan di persimpangan Jalan MH Tamrin atau depan Plasa Taman Kota Bontang, Senin (24/9) pagi ini

Tuntutan mahasiswa lanjutan dari pertemuan HMI dengan manajemen BME, Wali Kota Bontang, dan DPRD Bontang belum lama ini terkait kinerja Kasmiran yang dianggap belum bisa memberikan dividen ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bontang.

"Tujuan kami kembali ke jalan untuk menuntut Direktur BME (Kasmiran Rais, red)dicopot dari jabatannya. Sebab, selama menjabat tidak ada transparansi," seru Arisaldi Ahdar, koordinator lapangan aksi.

Lanjut Arisaldi, dirinya bersama HMI sudah bersabar untuk mendapatkan transparansi sejak pertemuan 16 September lalu. Namun, hingga aksi ini mereka pun tak kunjung mendapatkan informasi yang diinginkan.

"Kami sudah minta transparansi, namun sampai sekarang permintaan kami tidak terpenuhi. Maka dari itu kami putuskan untuk menuntut agar Kasmiran diturunkan dari jabatannya," lanjut dia.

PT Bontang Migas dan Energi (BME) yang dulunya sebuah perusahaan sehat, kini sedang sakit-sakitan. Hasil penelusuran Klikbontang, perusahaan yang dibentuk 7 tahun lalu itu merugi Rp 400 juta di 2017. Jika tak segera diobati, perusahaan pelat merah itu diperkirakan tak akan sembuh dan bisa sakit lebih parah di tahun ini.

Perusahaan ini disilnyalir dilanda persoalan internal. Sehingga tim tak mampu bekerja secara solid. Belum lagi tak ada inovasi untuk menambah pundi pendapatan. Direktur BME, Kasmiran Rais pun dituntut mampu menangani krisis pendapatan yang dialami perusahaannya. Kejelian seorang pimpinan dan team work mengelola perusahaan diharapkan bisa membantu BME keluar dari masa kiritis.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih terus berlanjut. Rencananya, mereka bakal menyambangi Kantor PT BME di Jalan S Parman, kilometer 6. Aksi mereka dijaga ketat personel Polres Bontang. Sementara arus kendaraan di jalan protokol itu pun masih berlangsung lancar. (*)

Reporter : Alpiana    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0