22 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

No Drug, No Cry, This is Raggae


No Drug, No Cry, This is Raggae
Nida salah satu pecinta Raggae. (Foto: Andi Zahril)

KLIKBONTANG – Sobat Klikers barangkali sudah tidak asing lagi dengan musik bergenre Raggae. Musik yang besar di tanah Afrika ini ternyata banyak juga diminati pecinta musik di Indonesia, termasuk di Bontang.

Bahkan, komunitas Raggae beberapa tahun terakhir ini cukup banyak bermunculan. Bukan hanya dari kaum adam, tak sedikit para kaum hawa terpincut dengan musik yang identik dengan petikan gitarnya yang mampu menggoyangkan badan pecinta Raggae.

Nida Aulia misalnya, perempuan kelahiran Bontang 17 April 18 tahun silam itu menjadi salah satu penggemar berat musik yang identik dengan Bob Marley itu. Bukan hanya penggemar, Nida juga membentuk band beraliran Raggae. Bukti dirinya begitu mencintai musik Raggae.

Nida tergabung dalam grup musik asal Bontang yang diberi nama ICP (I Can Play). Band tersebut digawangi 6 personil, dan telah dikenal sebagai band yang konsisten membawakan lagu-lagu Raggae.

"Band kami berdiri sejak tiga bulan lalu. Dan Alhamdulillah band kami cukup dikenal di Bontang ini," tutur Nida.

Anak ketiga dari pasangan Sukri dan Nur Aisyah ini mengatakan, ada kebanggaan dan kesenangan tersendiri yang ia rasakan tatkala ia menyanyikan lagu-lagu Raggae.

"Saya merasa senang dan sangat gembira. Ada saat seperti tak merasakan beban ketika saya lagi bernyanyi dan bergoyang menyanyikan lagu Raggae. Aku enjoy banget lah," ungkap alumni SMA Negeri 1 Bontang tahun 2015 ini.

Di sisi lain, Nida pun memliki alasan untuk bergabung di dunia musik Raggae.  Ketika sebagian besar masyarakat mengenal dunia Raggae identik dengan pergaulan bebas, miras dan narkoba, ia mengatakan bergabung dengan para komunitas Raggae tak selamanya dicap sebagai kegiatan negatif.

"Saya menikmati profesi saya dan langkah saya bergabung di dunia Raggae. Keluarga juga mendukung saya jadi menurut saya sah-sah aja kok. Tergantung dari kitanya aja itu, Kalau niatnya sekedar nyanyi dan gak ikut-ikutan nyobain hal itu. Ya Yoomaannn aja lah," pungkasnya. (*)

Reporter : Andi Zachril    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0