22 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Persiba Balikpapan Bertahan di Liga 2


Persiba Balikpapan Bertahan di Liga 2
Skuat Persiba Balikpapan.

KLIKBONTANG.COM - Persiba menang 2-0 atas Kalteng Putra di Stadion Batakan dalam pertandingan terakhir Liga 2, Senin (15/10) sehingga kemenangan itu memastikan Beruang Madu tetap di Liga 2 untuk musim 2019 mendatang.

Menang dari Kalteng Putra menguatkan posisi Persiba di klasemen yaitu di posisi ke-8 dengan 27 poin, mengatasi PSBS Biak Numfor dan Persegres Gresik, yang berada di urutan ke-9 dan 10 di klasemen dengan nilai sama 26 namun beda selisih gol.

Urutan ke-10, 11, dan 12 di klasemen harus bermain di Liga 3 musim depan. Posisi itu diisi Persegres Gresik, Semeru FC, dan Persiwa Wamena. Baik Persegres maupun Persiwa, seperti Persiba di musim 2017 masih bermain di Liga 1.

“Kami bersyukur, juga berterima kasih kepada fans, warga Balikpapan yang sudah mendukung kami,” kata Pelatih Persiba Hariyadi dan el kapitan Persiba Aang Suparlan usai pertandingan.

Pemain yang pernah diangkat dan dilempar ke luar lapangan oleh para pemain Kalteng Putra saat Persiba bertandang ke Palangkaraya, Beni Oktovianto, menjadi pencetak gol kedua Persiba di menit ke-27.

Beni menyambar bola liar dari kemelut di depan gawang Kalteng Putra yang berawal dari sundulan Rosi Noprihanis. Bola menghantam tiang gawang dan jatuh di depan Beni. Tak ayal lagi, bola keras meluncur ke gawang Kalteng Putra.

Sebelumnya, gol pertama Persiba dibuat Rosi saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Rosi memaksimalkan umpan pendek yang disodorkan kepadanya untuk mengecoh kiper, gol.

Persiba menguasai pertandingan di babak pertama dengan terus menerus menggempur pertahanan Kalteng, dan sukses membuat 2 gol tersebut.

Di babak kedua, Hariyadi mengantisipasi serangan balik lawan dengan memainkan bola di lapangan tengah, selain juga menghadang laju serangan lawan.

Strategi itu sukses meredam gempuran Kalteng Putra yang berusaha bangkit. Hingga pertandingan diakhiri wasit skor tetap 2-0 untuk Persiba. (*)

Reporter : Antara    Editor : Dasrun Darwis



Comments

comments


Komentar: 0