19 September 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

4 Hari Operasi Zebra, 321 Pengendara Ditiliang


4 Hari Operasi Zebra, 321 Pengendara Ditiliang
Kasat Lantas, AKP Irawan Setyono saat menggelar jumpa pers di ruangan kerjanya, Sabtu (3/11/2018) pagi.

KLIKBONTANG.COM -- Selang hari ke-4 pelaksanaan Operasi Zebra 2018, Polantas Bontang, Kalimantan Timur membukukan 321 surat tilang pengendara lalu lintas. Operasi yang digelar secara intensif ini digelar petugas didominasi pelanggaran lawan arus dan rambu lalu lintas.

"Operasi yang kami gelar dengan dua metode, yakni dengan hunting system dan terpusat," kata Kasat Lantas, AKP Irawan Setyono saat menggelar jumpa pers di ruangan kerjanya, Sabtu (3/11/2018) pagi.

Selama operasi digelar, petugas menyasar sejumlah pengendara nakal. Ada tujuh prioritas pelanggaran yang disasar petugas, diantaranya tidak menggunakan helm, mabuk, berkecepatan tinggi, pengendara anak di bawah umur, tak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus dan tak mematuhi rambu lalu lintas, serta menggunakan handphone saat berkendara.

Hasil penindakan petugas selama operasi digelar. Pelanggaran melawan arus dan tak mematuhi rambu lalu lintas masih mendominasi. Untuk pelanggaran jenis ini, polisi lebih banyak menindak di titik tertentu.

"Petugas memang menunggu pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara. Di beberapa titik memang kerap pengendara melawan arus," ujar Kasat Irawan.

Lebih lanjut, untuk operasi tahun ini, Polantas Bontang ditarget 900 tilang. Jumlah ini alami peningkatan 200 kasus dibanding tahun sebelumnya. Kasat Irawan menjelaskan, alasan meningkatnya target tilang untuk Kota Bontang lantaran jumlah pelangaraan pada tahun sebelumnya mencapai seribu lebih tilang.

"Jadi ada beberapa indikator kenapa Bontang targetnya lebih tinggi. Salah satunya memang Bontang ini ditetapkan oleh Polda Kaltim," ujarnya. (*)

Reporter : Ichwal Setiawan    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0