22 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

3 Hari Tenggelam di Mahakam, Dendi Ditemukan Meninggal


3 Hari Tenggelam di Mahakam, Dendi Ditemukan  Meninggal
Mayat Dendi dievakuasi Tim SAR Gabungan ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie. (foto : Tim SAR)

KLIKBONTANG.COM -- Dendi Saputra (12), seorang pelajar yang dikabarkan tenggelam saat Jet Ski yang ditungganginya terbalik di Sungai Mahakam, kawasan Teluk Lerong Samarinda, Kalimantan Timur akhirnya ditemukan, Selasa (6/11/2018) sekira pukul 08:38 Wita.

Nahas, korban yang beralamat di Gang Villa, Jalan RE Martadinata, Teluk Lerong Ilir Samarinda Ulu, saat ditemukan Tim SAR Gabungan dalam pencarian di hari ketiga sudah dalam kondisi meninggal dunia. Mayat Dendi ditemukan sekitar 50 meter dari titik Tepian Teluk Lerong.

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia. Selanjutnya langsung dievakuasi menuju Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie Samarinda,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Dendi dikabarkan tenggelam di Sungai Mahakam, kawasan Teluk Lerong, Minggu (4/11/2018) sekitar Pukul 17:45 Wita. Saat itu Dendi Saputra bersama tiga orang temannya melakukan kegiatan naik Jet Ski dari Islamic Centre menuju Teluk Lerong, setelah sampai Teluk Lerong Jet Ski terbalik dan korban tenggelam.

Dengan ditemukannya korban, kata Octavianto lebih lanjut, operasi SAR ditutup dan unsur SAR dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Sejumlah unsur SAR ambil bagian dalam operasi pencarian korban kali ini, di antaranya Unit Siaga SAR Samarinda, Kp3 Samarinda, Square, LSM Pelik, JOY Rescue, Yong Jing, Regana, Balakarcana KPJ, Balakrcana TLI, Balakar Gatsu dan Pawang Rescue. (*)

Reporter : Dui Hendro    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0