20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pabrik Pupuk Bakal Berdiri di Uzbekistan, 14 orang Belajar ke Pupuk Kaltim


Pabrik Pupuk Bakal Berdiri di Uzbekistan, 14 orang Belajar ke Pupuk Kaltim
Jajaran manajemen Pupuk Kaltim dan peserta Operator Training Ammonia dan Urea Plant yang berasal dari Mitsubishi Heavy Industries Engineering, Ltd.(KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.com -- PT Pupuk Kalimantan Timur menyambut baik rencana Mitsubishi Heavy Industries membangun pabrik urea dan amoniak di Uzbeskistan. Sejalan itu, sebanyak 14 orang dari perusahaan tersebut mengikuti Operator Training for Ammonia and Urea Plant (Navoiyazot Fertilizer) di Pupuk Kaltim sejak 19 hingga 30 November 2018. 

Para peserta yang berasal dari Jepang dan Rusia itu pun sangat antusias belajar ke produsen urea, amonia dan NPK ini. Di awal sesi, warga negara rekanan Indonesia itu membahas berbagai hal tentang keamanan dan keselamatan kerja bersama Safety Manager Pupuk Kaltim, Wisnu Wibowo dan Safety Superitendent Pupuk Kaltim.

"Direksi dan manajemen Pupuk Kaltim menyambut baik kegiatan ini. Pelatihan sangat baik untuk diikuti dengan tujuan mengetahui mengenai fertilizer process, unit operation, design process and how this influences operations," ucap GM Operasi 1 Pupuk Kaltim, Robert Sarjaka saat membuka pelatihan di Gedung Diklat Departement Learning Centre Pupuk Kaltim, Senin, 19 November 2018.

Selain hal tersebut, lanjut Robert, dalam pelatihan juga akan dibahas tentang Ammonia Unit Operations and Urea Unit Operators. Pelatihan dibimbing langsung instruktur dari internal Pupuk Kaltim tepatnya kompartemen operasi.

"Semoga pelatihan berjalan baik dan lancar. Mudah-mudahan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat meningkatkan kemampuan menjadi lebih baik lagi," harapnya.

Melalui sesi wawancara, salah satu peserta menyampaikan bahwa pelatihan ini adalah tindak lanjut pembangunan pabrik urea dan amoniak yang akan dibangun di Uzbeskistan.

"Pelatihan ini sangat penting bagi kami untuk mengoperasikan pabrik dengan safety dan juga efesien. Urea dan Amoniak sangat penting bagi masyarakat di Uzbeskistan," ucap Akihito Otani.

Bagi Mitsubishi Heavy Industries Engineering, hal ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mengetahui tentang tata cara mengoperasikan pabrik urea dan amoniak yang sudah berhasil dilakukan Pupuk Kaltim.

"Kami berharap Pupuk Kaltim dapat mengajarkan kepada kami karena hal ini sangat penting," tutupnya.(Inforial)

Reporter : Darwin Tri    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0