15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Waspada Demam Berdarah, Neni Minta Diskes Lakukan Fogging


Waspada Demam Berdarah, Neni Minta Diskes Lakukan Fogging
Camat Bontang Barat dan Lurah Gunung Telihan beserta tim Diskes-KB melakukan koordinasi pelaksanaan fogging. (DOK/KLIKBONTANG)

KLIKBONTANG.com -- Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang di halaman kantor Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTKPTSP), Senin (12/11). Upacara yang dipimpin Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni sebagai inspektur upcara itu berlangsung khidmat.

Hadir dalam upacara kemarin adalah mantan Wali Kota Bontang Andi Sofyan Hasdam dan Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase bersama istrinya, Hapidah. Hadir pula Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris, para pejabat unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang lainnya.

Wali Kota Neni Moeniaeni menyampaikan bahwa peringatan HKN ke-54 ini sebagai momentum untuk mengingatkan elemen masyarakat bahwa derajat kesehatan yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan aktif.

Mengubah pola hidup ke arah promotif-preventif dengan menekankan pada perilaku hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri. Seperti meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Saya menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Bontang untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang telah tiba, khususnya menghadapi ancaman wabah penyakit demam berdarah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, wali kota juga memerintahkan Diskes Bontang untuk segera melakukan fogging (pengasapan) di beberapa titik di Kota Taman yang dianggap banyak menampung jentik-jentik nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah.

Setelah memimpin upacara peringatan HKN, Wali Kota Neni Moerniaeni memberikan penghargaan dan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HKN. Di antaranya, penghargaan kinerja Posyandu Mandiri of The Year 2018 dan penghargaan Kelurahan Siaga Aktif 2018. (hms7)

Reporter : HMS | Andi Yusrianto    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0