15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Timnas Indonesia vs Filipina, Andritany Siap Dipasang


Timnas Indonesia vs Filipina, Andritany Siap Dipasang
Kiper timnas Indonesia, Andritany (kanan), dan sejumlah pemain melakukan pemanasan saat berlatih di Stadion Nasional, Singapura, Kamis, 8 November 2018. Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana penyisihan Grub B Piala AFF 2018 melawan timnas Singapura di Stadion Nasional, Singapura, pada Jumat, 9 November 2018. ANTARA

KLIKBONTANG.com -- Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia Bima Sakti mengatakan penjaga gawangnya Andritany Ardhiyasa akan bermain kontra Filipina di laga terakhir atau keempatnya di Grup B Piala AFF 2018 akhir pekan ini.

"Andritany tampil sangat bagus di latihan dan dia siap untuk laga hari Minggu," ujar Bima usai memimpin latihan timnya di lapangan sepak bola A Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Jika memang diturunkan, Andritany akan mencatatkan penampilan ketiganya di Piala AFF 2018. Sebelumnya, kiper klub Persija Jakarta ini berlaga di pertandingan Grup B kontra Singapura dan Timor Leste. Pada dua laga itu, Indonesia kalah 1-0 dari Singapura dan menang 3-1 dari Timor Leste.

Namun di partai ketiga menghadapi Thailand, dia dicadangkan oleh Bima Sakti. Saat itu, Bima memilih menurunkan kiper berusia 21 tahun Awan Setho Raharjo dan Indonesia takluk dengan skor 4-2.

Penampilan Awan saat menghadapi Thailand mendapat kritikan dari masyarakat karena dia dianggap melakukan beberapa kesalahan yang berujung pada terciptanya gol-gol Thailand.

Pada latihan perdana timnas Indonesia pasca kembali dari Thailand, Selasa 20 November, Andritany tampak tampil prima di depan gawang. Kiper berusia 26 tahun itu menggagalkan beberapa peluang rekan-rekannya. Dia pun menepis setidak-tidaknya dua tendangan penalti ketika Bima memberikan menu sepakan 12 pas.

Penampilan Andritany di Piala AFF 2018 tidak bisa dikatakan buruk. Meski kalah 0-1 dari Singapura, performanya mendapatkan pujian dari pelatih lawan, Fandi Ahmad. Andritany berhasil menepis dua bola hasil tendangan jarak dekat, sekitar lima meter, pemain Singapura.

Saat ini, timnas Indonesia berada di posisi keempat dengan mengemas tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Filipina berada di posisi kedua dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan.

Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal asalkan meraih kemenangan telak melawan Filipina. Namun semua itu harus ditunggu dari hasil pertandingan Filipina melawan Thailand yang digelar di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (21/11/2018).

Jika pertandingan itu berakhir imbang atau Filipina yang meraih kemenangan atas Thailand, maka peluang timnas Indonesia di Piala AFF 2018 dipastikan gugur.

Sebab, Filipina sudah memiliki poin tujuh bila bermain imbang dan sembilan bila memetik kemenangan. Sementara itu, poin akhir timnas Indonesia bila meraih kemenangan melawan Filipina akhir pekan nanti hanya enam angka. Artinya, jumlah itu tidak akan cukup bagi Hansamu Yama dkk melaju ke semifinal Piala AFF 2018. (*)

Reporter : Inara Dafina     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0