15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Gammi Bawis hingga Sate Tude jadi Santapan Rombongan Apeksi


Gammi Bawis hingga Sate Tude jadi Santapan Rombongan Apeksi
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama rombongan dari Apeksi bersiap melakukan gowes di Bontang Kuala, kemarin (29/11).(Foto : Herman/Humas Pemkot)

KLIKBONTANG.com -- Peserta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) VI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komwil V Regional Kalimantan, yang hadir di Bontang, Kamis (29/11) kemarin, melakukan olahraga senam bersama sekitar pukul 06.00 WITA, di pelataran parkiran Bontang Kuala, sebuah tempat wisata perkampungan di atas air.

Wisata kuliner yang digelar dalam rangka HUT ke-19 Bontang dan sekaligus menyambut kedatangan rombongan Apeksi, cukup menyedot perhatian para wali kota dan undangan yang hadir saat itu. Pasalnya, kuliner yang disajikan merupakan makanan khas Bontang,yang jarang ditemui daerah lain. Seperti gammi bawis, ketan putih yang diberi ikan asin, serabi, sate tude, dan masih banyak lagi makanan khas Bontang.

Tidak hanya itu, usai kuliner, rombongan apeksi pun melanjutkan acara gowes bersama mengelilingi perkampungan di atas air Bontang Kuala. Saat memasuki panggung adat, Gubernur Kaltim, Wali Kota Bontang, serta seluruh rombongan Apeksi melakukan ritual adat selamat datang tepung tawar oleh masyarakat Bontang Kuala.

Kepada media ini, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, menyatakan, salah satu destinasi wisata andalan di Bontang adalah Bontang Kuala. Di mana Bontang Kuala, pada 2016 pernah juara sebagai maritim ecotourism terbaik di Indonesia.

Alhamdulillah teman-teman wali kota dan rombongan beserta bapak Gubernur Kaltim merasa sangat senang dan bersemangat mengikuti gowes dan kuliner yang kita laksanakan ini, dan tentunya kita masyarakat Bontang harus bangga dengan apa yang kita miliki ini dengan senantiasa menjaga dan merawat destinasi wisata kita ungkapnya.

Tidak hanya itu, Neni juga mengajak seluruh masyarakat Bontang untuk senantiasa membudayakan perilaku hidup sehat dan bersih, karena bersih dan sehat merupakan hal yang penting dalam kehidupan dan sehat serta bersih itu harus dimulai dari diri sendiri dan lingkungan.

Komitmen kita untuk kebersihan saat ini sedang dilakukan program kali bersih, di mana 14 km sungai telah kita restorasi dan alhamdulillah dampaknya sangat luar biasa. Sungai mulai bersih dan bisa mengurangi titik banjir jika turun hujan yang bersamaan dengan pasangnya air laut, ujar Neni.

Sementara itu, Gubernur Kaltim H Isran Noor mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Pemkot Bontang, khususnya dalam melestarikan kebudayaaan dan lingkungan hidup serta membiasakan masyarakatnya berperilaku hidup sehat dan bersih.

Saya salut dan mengapresiasi Pemkot dan masyarakat Bontang. Kekompakan ini harus dipertahankan, dengan demikian maka kota Bontang akan semakin maju, ungkapnya. (Hms7)




Comments

comments


Komentar: 0