15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bertukar Pengalaman Sukseskan 10 Program PKK


Bertukar Pengalaman Sukseskan 10 Program PKK
Ketua TP PKK Kota Bontang Hapida Basri Rase menyerahkan cendera mata kepada Ketua TP PKK Kota Balikpapan Hj YP Arita Rizal Effendi (dua kiri) di Sekretariat TP PKK Kota Balikpapan, kemarin.(humas/sastro)

KLIKBONTANG.com -- Upaya menjalin sinergi serta bertukar pengalaman dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) jajaran pengurus TP PKK Bontang dilakukan dengan melakukan kunjungan kerja ke TP PKK Balikpapan.

Rombongan TP PKK Bontang dipimpin ketuanya, Hapida Basri Rase yang disambut Ketua TP PKK Balikpapan Hj YP Arita Rizal Effendi bersama wakilnya Hj Nurlena Rahmad Mas’ud, di Sekretariat PKK Balikpapan Jalan Ruhui Rahayu Kelurahan Sepinggan Baru Kecamatan Balikpapan Selatan, Senin (2/12).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Bontang Hapidah menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK Balikpapan yang telah menyambut jajaran TP PKK Bontang dengan ramah. Momen ini diharapkan semakin mengakrabkan hubungan TP PKK Bontang dengan TP PKK Balikpapan yang selama ini telah terjalin dengan baik.

“Tentunya kami berharap kunjungan kerja kami ini menjadi motivasi agar TP PKK Bontang bisa bekerja optimal dan keberadaan TP PKK benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, karena hal ini merupakan yang utama. Kalaupun ada penghargaan itu hanyalah merupakan salah satu tolok ukur efektifitas TP PKK dan juga merupakan hasil kerja sama TP PKK secara kolektif,” ungkapnya.

Hapidah mengharapkan, ke depan TP PKK Bontang bisa mengikuti keberhasilan yang telah diraih oleh TP PKK Balikpapan, yaitu sebagai pemenang Pakarti II Lomba Tertib Administrasi Tingkat Nasional Tahun 2018 serta keberhasilannya dalam melibatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK

“Kami salut dengan langkah yang dilakukan oleh TP PKK Balikpapan dalam melaksanakan programnya yang selalu bekerjasama dengan OPD di lingkungan Pemkot Balikpapan, serta peran serta perusahaan melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) sehingga program kerja PKK Balikpapan bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara Ketua TP PKK Balikpapan Hj YP Arita Rizal Effendi menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus TP PKK Bontang yang telah melakukan kunjungan kerja ke TP PKK Balikpapan. Menurutnya, ini merupakan momen penting untuk saling bertukar pikiran dalam mengimplementasikan 10 Program Pokok PKK, di mana dalam pelaksanaannya TP PKK di bagi dalam empat Pokja dan ditambah dengan Pokja khusus.

“Dalam melaksanakan 10 Program PKK dengan terus bersinergi dengan Pemkot melalui OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait sesuai dengan bidangnnya. Dalam pelaksanaan program, kami juga melibatkan perusahaan melalui program CSR-nya baik itu dalam bentuk pelatihan atau pembinaan kepada para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) binaan PKK Balikpapan. Sekali lagi terima kasih atas kunjungannya, semoga kebersamaan kita ini sebagai simbol persatuan PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (hms7)

Reporter : Andi Yusrianto | HMS    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0