15 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Andalkan Pemain Lokal, Futsal Bontang Target 3 Besar


Andalkan Pemain Lokal, Futsal Bontang Target 3 Besar
Skuad Futsal Bontang Praporprov Kaltim lalu di Kutai Kartanegara.

KLIKBONTANG.com -- Target tiga besar diusung tim Futsal Bontang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim. Pertandingan tersebut mulai dihelat 7 Desember 2018 di Sangatta, Kutai Timur.

"Enggak usah muluk-muluk, kita targetnya tiga besar," ujar Firman Hardi, Pelatih Futsal Bontang kepada KLIKBONTANG.com, Selasa (4/12).

Target ini bukan tanpa alasan, mengingat kontingen lain seperti Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Samarinda, serta tuan rumah Kutai Timur tak bisa dipandang sebelah mata.

Persiapan pun sudah dilakukan tim futsal Bontang. Selama kurun satu tahun pemusatan latihan (TC) sudah digelar. Durasi waktu tersebut juga sudah termasuk proses seleksi pemain. Bahkan, semua komposisi pemain dan pelatih pun berasal dari lokal Bontang.

"Iya, semua warga Bontang. Kita ingin memberdayakan kemampuan atlet Bontang, kami percaya dengan kekuatan atlet kami," tegas Firman.

Skuat dan kerangka tim pun kata Firman sudah terbentuk sejak Pra porprov lalu yang berhasil tembus empat besar dengan memperoleh 12 poin dari 4 kemenangan dan 3 kekalahan. Namun, ada lima pemain dirombak untuk mengejar target tiga besar itu.

"Komposisi pemain kita ubah lima orang dari Praporprov kemarin di Kukar.

Di Porprov nanti diikuti delapan tim termasuk Bontang. Yakni, tuan rumah Kutai Timur, Samarinda, Balikpapan, Kukar, Berau, Penajam Paser Utara, Paser. Sedangkan Kutai Barat gagal ke Porprov, karena berada peringkat buncit di klasemen akhir.

Hingga laga bergulir, Firman mengaku terus mematangkan timnya. Salah satunya porsi latihan dan strategi kian dimatangkan. "Latihan kita tambah frekuensinya dan ikut kompetisi untuk menambah jam terbang anak-anak," jelas Firman. (*)

Reporter : Omar NR     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0