19 Januari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dukung Program Kali Bersih, Ratusan Warga Lok Tuan Ikut Kerja Bakti


Dukung Program Kali Bersih, Ratusan Warga Lok Tuan Ikut Kerja Bakti
Suasana kerja bakti membersihkan sampah di jalan dan sungai, Jumat (11/1/2019). Kegiatan ini bertujuan mendukung program kali bersih yang dicanangkan Pemerintah Kota Bontang. (KLIKBONTANG/FANNY)

KLIKBONTANG.com -- Ratusan warga Lok Tuan melakukan kerja bakti membersihkan sampah di jalan dan sungai, Jumat (11/1/2019). Kegiatan ini bertujuan mendukung program kali bersih yang dicanangkan Pemerintah Kota Bontang.

Titik kumpul bakti bersama ini berpusat di Jalan RE Martadinata, Gang Al Yakin 3 RT 11 Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara. Rute kegiatan dimulai dari Jalan RE Martadinata. Lalu menyusuri sepanjang jalan dan parit besar di RT 11.

Peserta melakukan bersih-bersih dengan memangkas rerumputan liar dan menyapu jalan. Serta mengangkut sampah dan pasir yang tertimbun di bibir parit.

Menurut Lurah Lok Tuan M Takwin, kegiatan ini perwujudan komitmen nyata Kelurahan Lok Tuan mendukung program kali Bersih yang dicanangkan Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

"Kegiatan bersih-bersih sebenarnya rutin kami gelar. Tapi kami jadwalkan dahulu. Bukan cuma bersih-bersih lingkungan sebenarnya. Acara hari Jumat biasa kami selingi dengan senam sehat," paparnya pada awak media.

Hj Hasmah, yang merupakan warga setempat mengatakan daerah setempat kerap kali menjadi area kunjungan dari beragam elemen masyarakat. Tidak hanya dari Bontang, pun dari luar. Sebab itu dirinya menilai, kurang elok bila tempat yang acap mendapat kunjungan lingkungan sekiranya tidak bersih.

"Daerah di sini sering dapat kunjungan. Dari sekolah, pemerintah, dan universitas. Makanya kami sangat menginginkan lingkungan selalu bersih. Enggak bagus dilihat lah kalau kotor," jelas Hj Kasmah.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Lurah Loktuan, M Takwin, Perwakilan Pupuk Kaltim, Koramil 0908-01 Loktuan, Perwakilan Polsek Bontang Utara, Babinkamtibnas, 52 RT se-Lok Tuan, LPM, Forum Komunikasi Masyarakat Polisi (FKPM) dan seluruh mitra kerja Kelurahan Lok Tuan. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0