19 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mulai Hari Ini, Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Samarinda


Mulai Hari Ini, Lion Air Buka Rute Penerbangan Surabaya-Samarinda
Ilustrasi.

KLIKBONTANG.com -- Perluas rute penerbangan domestik, Lion Air member of Lion Air Group resmikan rute non-stop Surabaya menuju Samarinda hari ini, 11 Januari 2019 dengan frekuensi penerbangan reguler pulang pergi satu kali di setiap harinya.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Stratogic Lion Air mengatakan penerbangan rute ini nantinya akan menggunakan armada pesawat terbaru yakni Boeing 737-800NG dengan 189 kursi kelas ekonomi, boeing 737 MAX 8 dengan 189 kursi kelas ekonomi, dan boeing 737-900ER dengan kapasitas 215 kursi kelas ekonomi.

Untuk rute ini akan menggunakan nomor penerbangan JT-314 yang akan diberangkatkan dari Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya, Jawa Timur (SUB) pada pukul 10.25 WIB dan akan mendarat di Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung Pranoto, Samarinda, Kaltim (SRI) pada pukul 12.55 WITA.

Sementara sebalikanya, rute ini akan menggunakan nomor penerbangan JT-317 yang akan diberangkatkan dari Samarinda pukul 13.35 WITA dan diperkirakan tiba di Surabaya pukul 14.05 WIB.

Menurut Danang, pembukaan penerbangan pertama Samarinda ini merupakan bagian komitmen Lion Air untuk menghubungkan antardestinasi domestik sekaligus memperkuat layanan dan jaringan Lion Air yang saat ini sudah beroperasi.

"Dengan dibukanya rute ini kami harapkan akan ada pertumbuhan trafik khususnya wisatawan serta pebisnis di Samarinda dan Surabaya," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (11/1/2018).

Tidak hanya itu, kata Danang rute baru ini juga diharapkan akan memberikan keuntungan dan nilai lebih bagi masyarakat, wisatawan dan pebisnis dari berbagai kota untuk singgah terlebih dahulu di Surabaya, kemudian melanjutkan penerbangan ke Samarinda. ***

Reporter : Inara | Kontan    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0