19 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Camat Zemmy Apresiasi Smart City, Berharap PNS Rutin Dapat Bimtek Peningkatan Kompetensi


Camat Zemmy Apresiasi Smart City, Berharap PNS Rutin Dapat Bimtek Peningkatan Kompetensi
Camat Bontang Utara, Zemmy Hasz bersama para petugas pelayanan kecamatan siap menyambut masyarakat yang datang di Kantor Camat Bontang Utara, Jumat (11/01/2019). (KLIKBONTANG/DARWIN)

KLIKBONTANG.com -- Camat Bontang Utara, Zemmy Hazs mengutarakan kekagumannya terhadap program Smart City yang sudah berjalan di Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Menurutnya, selain Creative City dan Green City, Smart City pun harus benar-benar dipahami setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka harus melakukan pelayanan dengan berpedoman pada program tersebut.

"Smart berarti cerdas atau pintar. Nah, seluruh pegawai dituntut memang harus seperti itu," ujarnya.

Pun demikian, menurut Zemmy Smart City bagi para PNS juga harus didukung dengan adanya Bimbingan Teknis (Bimtek) secara berkala yang diberikan bagi para PNS. Selain agar memahami acuan dasar pelayanan, momen Bimtek dapat dijadikan semacam "kesempatan" bagi PNS mendapatkan pengetahuan terbaru disamping merileksasi padatnya jadwal pelayanan.

Dengan adanya Bimtek, kompetensi para petugas di tiap pelayanan pun diharapkan akan semakin meningkat. Manfaatnya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pun bertambah baik.

"Jika kita memiliki tujuan peningkatan untuk kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sudah semestinya hal itu didukung penuh oleh Pemkot," tambahnya.

Camat Zemmy mengatakan agar masyarakat serta para petugas pelayanan harus berpikir cerdas dalam menyikapi program-program yang dijalankan oleh pemerintah. Ketika sudah memahami suatu program, ada baiknya jika kita juga telah berpikir dua sampai tiga langkah ke depan.

"Harapan saya untuk peningkatan kompetensi PNS di kecamatan dan kelurahan dapat diberikan Bimtek tentang Pamong Praja," ucapnya.

Kepamongan menjadi bekal utama bagi para petugas melayani masyarakat. Sehingga, impian dan harapan adanya pelayanan yang prima mulai dari tingkat kelurahan pun semakin mudah terwujud.

Kita harus memulai dari pondasi awal yang kuat. Gencar menyuarakan tentang smart people. Masyarakat harus paham dengan program-program pemerintah agar memperoleh titik sasaran yang jelas.

"Khusus untuk Bimtek, saya setuju jika hanya di dalam daerah saja tidak keluar. Namun untuk semacam "liburan" ya memang harus ke luar daerah agar wawasan pun bertambah," tutupnya. ***

Reporter : Darwin Tri    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0