22 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Kebakaran di Belakang Komplek Rudal Bontang


Kebakaran di Belakang Komplek Rudal Bontang
Seorang petugas Damkar Bontang sedang memadamkan api yang membakar lahan di belakang Komplek Perumahan Rudal Bontang. (Fitri Wahyuningsih/Klikbontang)

KLIKBONTANG. com -- Terjadi kebakaran lahan perkebunan di Hop 7 PT Badak. Tepat di belakang komplek Rudal Bontang, Jumat (18/1/2019) malam. Dari informasi yang dihimpun, laporan kebakaran berawal dari seorang warga bernama Yoga di RT 09 Kelurahan Gunung Elai sekitar.

Laporan ini diterima sekira pukul 19.10 Wita. Aparat dari Dandim Rudal Bontang, Babinsa, BPBD Bontang, Damkar Bontang, dibantu warga berupaya memadamkan api yang telah merembeti areal perkebunan. Dengan cepat api merembet sebab areal perkebunan ini banyak dipenuhi dedaunan kering dan pohon-pohon tua yang mudah terbakar. 

Tim yang berada di lokasi berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Upaya pemadaman  mengalami kendala sebab api sudah menyebar di sejumlah titik, sumber air terbatas, areal kebakaran sulit di jangkau, angin kencang, dan mobil pemadam kebakaran tak bisa menjangkau lokasi. Karena jalur yang tersedia hanya jalan setapak. 

Kabid Pengendalian dan Operasi Damkar Bontang Ahmad Rivani mengatakan bahwa sudah ada 3 armada. mobil Damkar diturunkan ke lokasi. Namun tak mengakses lokasi. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun diduga api berasal dari warga sekitar lahan yang lakukan pembakaran guna melakukan perluasan lahan perkebunanan. Diperkirakan lahan seluas 1 hektar ludes dijilat api. (*)

 

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0