21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

KLIKFLASH: Lahan Galian C Kanaan Membara


KLIKFLASH: Lahan Galian C Kanaan Membara
Petugas Damkar Bontang berusaha memadamkan api di lahan galian C, Kanaan, Kota Bontang, Kamis (31/1/2019). (IST)

KLIKBONTANG.com -- Kebakaran lahan kembali terjadi di Kota Bontang, Kalimantan Timur, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta RT 01, Galian C Pasir depan Kuburan Tator, Kelurahan Kanaan Kecamatan Bontang Barat, Kamis (31/1/2019). Kejadian ini berlangsung sekira pukul 10.39 Wita.

Menurut informasi yang dihimpun Klikbontang, kebakaran lahan ini berawal dari kelalaian pemilik lahan yang membakar sampah kemudian ditinggal pulang. Tanpa disadari, api mulai menjalar ke lahan ilalang, ditambah lagi kondisi cuaca cerah.

"Menurut informasi lahan ini merupakan milik pak Sardak dan Paulus," jelas Kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bontang, Mohammad Yani lewat siaran persnya.

Informasi kebaran yang diperoleh Disdamkartan tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi. Dengan menurunkan sebanyak 3 unit armada. Namun pihaknya menemui beberapa kendala di lapangan.

"Lokasi kebakaran jauh, armada tidak bisa masuk. Kami harus menggelar selang ke titik api dibantu pemadam secara manual mengunakan pohon2 kecil yg lebat daunnya," terangnya.

Berselang sekira 1 jam kemudian, api pun berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran Bontang. ***

Reporter : Arsyad Mustar    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0