22 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Selamat! BPBD Bontang Raih 2 Penghargaan dari Pemprov Kaltim


Selamat! BPBD Bontang Raih 2 Penghargaan dari Pemprov Kaltim
Kepala BPBD Bontang Ahmad Yani (enam dari kanan) berfoto sebelum mengikuti rakor BPBD se-Kaltim, Rabu (7/2/2019). (Istimewa)

KLIKBONTANG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bontang sukses meraih dua penghargaan dari BPBD Provinsi Kalimantam Timur.  Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Kantor BPBD Kaltim Jalan MT Haryono No 46, Air Putih, Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kamis (7/2/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kaltim, Frederik Bid yang langsung menyerahkan dua penghargaan itu pada Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani. Adapun penghargaan yang diraih BPBD Bontang periode 2018, pertama penganugerahan BPBD Kabupaten dan Kota Terbaik Pertama pada Bidang Penyelenggaraan Kedaruratan dan Logistik. Kedua Bidang Penyelenggaraan Pencegahan dan Kesiapsiagaan.

Atas prestasi gemilang itu, Kepala BPBD Bontang, Ahmad Yani menuturkan terima kasih pada seluruh stakeholder yang mendukung BPDB Bontang dalam menjalankan tugas. Khususnya pada seluruh anggota BPBD Bontang yang tak kenal lelah dan terus semangat dalam menjalankan tugas.

"Terima kasih atas kepercayaan dan support diberikan pada setiap aktivitas BPBD dalam tugas maupun dalam menjalankan misi kemanusiaan," kata Ahmas Yani kepada wartawan. 

Lebih lanjut Yani mengatakan, penghargaan itu bakal menjadi lecutan motivasi bagi BPBD Bontang untuk bekerja lebih baik dalam pencegahan dan penanggulangan bencana. 

"Pada dasarnya, kami terus bekerja dan selalu berupaya menghadirkan inovasi dalam pencegahan dan penanganan kondisi darurat. Kami juga berupa untuk lebih dekat dan selalu memberi pemahaman pada masyarakat soal penangan kondisi darurat," jelasnya. 

BPBD Bontang miliki sejumlah program pencegahan dan penanganan kondisi darurat. Seperti pemetaan wilayah potensi bencana di setiap RT. Dari situ BPBD Bontang melakukan pertemuan sekaligus lakukan simulasi penanganan.

Hal serupa pun dilakukan untuk sekolah, rumah, tempat ibadah, perhotelan, serta beberapa asosiasi yang berpotensi mengakibatkan bencana. Dengan kegiatan tersebut ternyata pihaknya diganjar dua penghargaan sekaligus dari Tim BPBD Provinsi dan Pusat. (inforial)

 

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0