21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Buruan Tampung Air! Besok WTP KS Tubun PDAM Mati Total


Buruan Tampung Air! Besok WTP KS Tubun PDAM Mati Total
Ilustrasi

KLIKBONTANG.com -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Taman Bontang akan melakukan pemadaman air total (shut down), Jumat (8/2/2019) pagi. Langkah itu diambil karena perusahaan akan melakukan perawatan dan pembersihan instalasi pengolahan air (IPA).

Pengerjaan dilaksanakan esok hari. Tepatnya 9 Februari 2019, pukul 07.00 pagi. Water treatment plan (WTP) yang bakal dikerjakan itu adalah WTP KS Tubun. Tepat di belakang SMP 7 Bontang Utara. 

Beberapa wilayah layanan distribusi yang terdampak shut down ini diantaranya, Jalan KS Tubun, Pattimura (eks R Soeprapto), Kapten Pierre Tandean, Bontang Kuala dan sekitarnya, Awang Long, Jalan Mulawarman, Ir H Djuanda dan sekitarnya, Sutan Syahrir dan sekitarnya, Jalan Pelabuhan Tanjung Laut Indah, Komplek Perumahan BTN KCY, Ahmad Yani, dan DI Panjaitan, Parikesit, serta Sendawar. 

Menurut Supervisor Hubungan Pelanggan PDAM Tirta Taman, Dadi Gunawan, estimasi pengerjaan umumnya  selama 12-15 jam.

''Jadi kalau dimulai pukul 7 pagi, kemunkinan selesai 7 malam,'' tuturnya pada KlikBontang, Jumat (8/2/2019) pagi. 

''Nanti, kalau udah dibersihkan petugas. Katakanlah, selesai jam 8 malam. Itu enggak bisa langsung ngalir airnya. Mungkin jam 12 atau 1 malam,” terangnya. 

Kegiatan perawatan dan pembersihan IPA ini merupakan agenda rutin tiap tiga bulan. Tujuannya untuk memastikan kualitas air yang mengalir ke pelanggan selalu bersih dan layak pakai. Juga untuk memastikan seluruh komponen alat dapat bekerja dengan baik.

Lepas pengerjaan dan pembersihan IPA di WTP Selatan di KS Tubun, WTP lain juga mendapat agenda sama. WTP Kanaan akan shut down pada 16 Februari 2019. Dengan zona pelayanan distribusi Kanaan, Kelurahan Gunung Telihan, dan sekitarnya. Serta WTP Bhayangkara pada 23 Februari dengan zona pelayanan distribusi Bontang Barat dan sekitarnya. 

Dengan demikian, Dadi Gunawan mengimbau pelanggan untuk menampung air atau tidak lakukan aktivitas yang membutuhkan banyak air kala pengerjaan dan pembersihan IPA dilaksanakan. (*)

 

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0