22 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bontang Jadi Tuan Rumah, Dispopar Rapat Persiapan Sambut Rakornis Pariwisata Kaltim


Bontang Jadi Tuan Rumah, Dispopar Rapat Persiapan Sambut Rakornis Pariwisata Kaltim
Suasana rapat koordinasi persiapan Rakornis Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kantor Dispopar Bontang, Senin (11/2/2019) siang. (Fitri Wahyuningsih/Klikbontang.com)

KLIKBONTANG.com -- Dinas Pemuda dan olahraga (Dispopar) Bontang menggelar rapat koordinasi persiapan Rakornis Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kantor Dispopar Bontang, Senin (11/2/2019) siang.

Rapat ini dipandu Kepala Dispopar Bontang, Bambang Cipto. Dia menuturkan,tahun ini Bontang didaulat sebagai tuan rumah Rakornis Provinsi. Adapun penunjukan tersebut berdasar hasil keputusan rakornis tahun 2018 di Kabupaten Paser.

Awalnya rakornis dijadwalkan Maret mendatang. Namun agenda pada bulan itu cukup padat. Seperti Jambore Pemuda Kaltim dimana Bontang kembali didaulat jadi tuan rumah. Maka rakor digeser lebih awal. Tepatnya 18 hingga 20 Februari 2019 mendatang.

"Walaupun mepet, tapi kami tetap siap," jelas Bambang.

Adapun tujuan Rakornis mendatang ialah untuk merumuskan dan kesepakatan bersama program perencanaan strategis (Renstra)  pariwisata Provinsi Kaltim.

Dengan tiga tujuan pokok, yakni kesepakatan pengembangan destinasi daya saing, kesepakatan pengembangan industri dan peningkatan SDM Masyarakat, dan kesepakatan pengembangan potensi seni budaya dan ekonomi kreatif.

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama 50-an orang dari Provinsi dipastikan hadir dalam Rakornis yang digelar pekan depan. Selain itu, agenda tersebut akan dihadiri perwakilan Dispopar kabupaten/kota se-Kaltim. Beserta unsur-unsur yang terkait pengembangan pariwisata di Bontang.

"Total undangan kami perkirakan 300-an orang," katanya.

Sebagai informasi, rakonis ini juga akan dijadikan wadah mempromosikan Perwali Nomor 30 Tahun 2018 Tentang Pengurangan Penggunaan Sampah Plastik Sekali Pakai.

Aksi nyata mendukung promosi itu, Panitia Rakornas berencana menghilangkan air mineral kemasan botol sepanjang acara.

Adapun rapat koordinasi ini turut dihadiri sejumlah perwakilan OPB di lingkungan Pemkot Bontang. Diantara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Perindustrian dan Koprasi (Disperindakop), Dinas Kebersihan, dan Humas Pemkot Bontang. Serta menghadirkan Asosiasi Makanan dan Minuman (Asmami) Bontang. (*)

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0