21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Google Buka Lowongan Kerja, Ini Spesifikasinya


Google Buka Lowongan Kerja, Ini Spesifikasinya
Daftar pekerjaan yang di-posting beberapa hari lalu di situs Google Careers membutuhkan Wakil Presiden Rekayasa Perangkat Keras untuk produk barang yang dapat dipakai (Reuters)

KLIKBONTANG.com -- Raksasa mesin pencari Google membuka lowongan kerja. Spesifikasi yang dicari Google adalah orang yang mampu membuat dan mengembangkan perangkat wearable alias perangkat yang bisa dipakai, yang konon akan diproduksi Google dalam waktu dekat.

Dikutip dari laman Android Police, Senin (11/2/2019), daftar pekerjaan yang di-posting beberapa hari lalu di situs Google Careers membutuhkan Wakil Presiden Rekayasa Perangkat Keras untuk produk barang yang dapat dipakai.

Adapun deskripsi pekerjaan berbunyi, "Sebagai VP Rekayasa Perangkat Keras untuk Produk yang Dapat Dipakai, Anda akan bekerja secara kolaboratif dengan tim Kepemimpinan Senior untuk Google Perangkat Keras dan akan bertanggung jawab atas desain, pengembangan, dan pengiriman semua produk Google yang dapat dipakai," demikian bunyi penjelasan pekerjaan yang di-posting Google.

Lebih jauh, dalam deskripsinya, Google menyebut bahwa kandidat akan memimpin dan mengaktifkan keefektifan dari sebuah organisasi teknik besar yang berbasis di Mountain View untuk mengembangkan berbagai produk yang dapat dikenakan generasi mendatang secara bersamaan.

Selain mencari kandidat untuk posisi VP Rekayasa Perangkat Keras untuk Produk yang Dapat Dipakai. Google juga membuka satu lagi lowongan untuk posisi Manajer Desain Produk yang Dapat Dipakai.

Satu-satunya produk Google yang dapat dipakai atau wearable saat ini adalah Pixel Buds, yang belum pernah sukses pasaran. Tampaknya sangat tidak mungkin bahwa perusahaan menginginkan wakil presiden yang berdedikasi untuk memproduksi earbud, jadi aman untuk mengasumsikan Google memiliki rencana untuk produk yang dapat dikenakan lainnya, seperti pelacak kebugaran dan atau jam tangan pintar.

Menyoal wearable Google, sebelumnya telah santer beredar kabar bahwa Google sedang membangun jam tangan pintar sendiri untuk platform Android yang kabarnya diberi nama Pixel Watch. Spekulasi tentang kemungkinan 'Pixel Watch' dimulai pada pertengahan 2018, tetapi Google secara eksplisit mengatakan jam tangan itu tidak akan datang dalam waktu dekat.

Jadi, dengan membuka dua lowongan baru untuk posisi yang yang berkenaan dengan perangkat wearable. Ada benarnya Google mungkin bakal memproduksi wearable sendiri seperti yang sudah dilakukan kompetitornya semisal Apple dengan beragam wearable-nya salah satunya adalah Apple Watch. ***

Reporter : Inara Dafina    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0