21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Nelayan di Bontang Kedapatan Simpan Sabu 7,4 Gram


Nelayan di Bontang Kedapatan Simpan Sabu 7,4 Gram
Tersangka M Yusuf yang juga berprofesi sebagai nelayan di Lok Tuan.

KLIKBONTANG.com -- Peredaran narkotika sudah merambah ke semua profesi, temasuk nelayan. Muhammad Yusuf (36), warga Jalan RE Martadinata Kelurahan Lok Tuan, Kecamatan Bontang Utara berprofesi sebagai nelayan ini kedapatan menyimpan sabu sebanyak 7,4 gram.

Pengungkapan ini menyusul adanya laporan masyarakat yang diperoleh Polres Bontang. Kemudian anggota Sat Resnarkoba menyelidiki dan mencari keberadaan pelaku yang juga berprofesi sebagai nelayan itu.

Tak sia-sia, petugas akhirnya berhasil meringkus Yusuf Sabtu, 16 Februari sekira pukul 21.45 Wita di depan swalayan Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan. 

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan petugas, ditemukan sebanyak 16 bungkus dikemas dalam plastik klip kecil warna bening berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu. Pengakuan tersangka kepada penyidik, bisnis jual beli barang haram itu sudah dilakoni sejak Oktober 2018 lalu.

"Dia juga mengaku bila awalnya hanya sebagai pemakai," terang Kasubbag Humas Polres Bontang, Iptu Suyono kepada Klikbontang.

Pelaku juga mengaku bila barang tersebut didapat dari seseorang yang tidak pernah dia lihat sebelumnya. Barang tersebut diambil di sebuah Pot Bunga di sekitar Terminal Bontang Kuala.

"Atas perbuatannya, tersangka diduga melanggar Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujarnya.

Beberapa bukti lainnya juga turun diamankan. Seperti dompet warna hitam, 2 buah kertas tisu warna putih, sedotan berujung runcing, dua unit gawai (ponsel), serta celana pendek merah hati. ***

Reporter : Arsyad Mustar    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0