20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pungut Sampah Terbanyak Dapat Nilai Lebih


Pungut Sampah Terbanyak Dapat Nilai Lebih
Sampah salah satu tim ditimbang untuk menentukan pemenangnya. (KLIKBONTANG/FITRI)

KLIKBONTANG.com -- Ratusan peserta Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kalimantan Timur (Kaltim) Ke-8 berikut pendampingnya, mengunjungi ikon wisata Kota Bontang. Yakni Pulau Beras Basah, Rabu (5/3/2019) pagi. Mereka lakukan aksi sosial bersih-bersih pulau dan menggelar permainan yang mengasah kekompakan.

Dijelaskan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bambang Cipto, kunjungan ini dilakukan untuk lakukan bakti sosial bersih-bersih pulau. Serta menggelar permainan yang mengasah kekompakan ke-9 kontingen yang datang ke JPD Kaltim di Bontang.

"Mereka lakukan aksi sosial. Juga ada games untuk makin mengakrabkan, dan membangun kesolidan," terangnya pada awak media, Rabu ( 6/3/2019) siang.

Kegiatan bersih-bersih pulau ini dimulai sekira pukul 9.10 Wita. Peserta dibagi dalam 9 tim. Mengikuti jumlah kontingen yang mengirim perwakilan ke Bontang.

Setelah itu mereka disebar. Menyusuri seisi pulau. Diminta pungut sampah sebanyak mungkin. Tim dengan sampah terbanyak. Diberi nilai lebih oleh dewan juri.

Sejumlah peserta JPD mengutarakan rasa antusiasmenya terlibat kegiatan ini. Diantaranya ialah Valentina Ayu Astika, Duta Pemuda dari Kabupaten Mahakam Ulu. Kata Valentina— sapaan akrabbya— ia begitu antusias dengan aksi sosial ini. Pasalnya, ia bisa menikmati panorama Beras Basah dengan cara berbeda.

"Senang sih. Kita enggak cuma jalan-jalan. Tapi ada kegiatan ini (Pungut sampah)," jelasnya.

Senada, ada Duta Pemuda Balikpapan, Rajesh Indra Asyari. Kendati datang Beras Basah, dan membersihkan pulau yang notabene tak berada di daerah asalnya, Balikpapan. Dirinya tetap senang ikuti kegiatan ini.

Kata dia, apapun yang terbaik untuk Kaltim, misalnya lakukan hal kecil pungut sampah. Dengan senang hati ia lakukan. "Bila itu baik untuk Kaltim. Sebagai pemuda saya tetap senang untuk lakukan," bebernya.

Sebelumnya, Rabu (6/3/2019) pukul 06.30 Wita, seluruh peserta, pendamping, dan panitia JPD berjumlah sekitar 150 orang melakukan senam pagi di Lembah Hijau, Kelurahan Bontang Lestari. Kegiatan ini ikut dihadiri Wali Kota Bontang, Neni Moernaeni, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase, dan Wali Kota Bontang dua periode, Andi Sofyan Hasdam. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0