21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Trik Indra Sjafri Jinakkan Marinus di Timnas U-23


Trik Indra Sjafri Jinakkan Marinus di Timnas U-23
Pemain Timnas U-22 Marinus Wanewar (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) setelah membobol gawang Kamboja kedua kalinya dalam pertandingan Grup B Piala AFF U-22 di Stadion Nasional Olimpiade Phnom Penh, Kamboja

KLIKBONTANG.com -- Di awal kemunculannya bersama Timnas Indonesia U-23 dalam ajang SEA Games 2017, Marinus Mariyanto Wanewar dikenal sebagai salah satu bad boy. Beberapa sikapnya kerap membuat jengkel lawan.

Paling parah adalah saat Marinus bersikap tak pantas ke pemain Kamboja dalam penyisihan grup SEA Games 2017, Malaysia. Pun, beberapa kali sikap Marinus membuat lawan-lawan kesal.

Namun, label badboy yang disandang Marinus berubah 180 derajat ketika Indra Sjafri mengasuhnya di Timnas U-23. Marinus terlihat lebih kalem.

Sikapnya makin santun baik di dalam dan luar lapangan. Buktinya saat berlaga di Piala AFF U-22 beberapa waktu lalu. Marinus beberapa kali diprovokasi. Tapi, dia tak terpancing.

"Orang saja yang persepsikan Marinus tak baik. Saya kaget saat dia mengungkapkan harapannya kepada Presiden. Minta jalan di daerahnya dibuat, dan gereja diperbaiki. Artinya, memang anaknya baik," kata Indra saat ditemui di kantor Nendia Primarasa, kawasan Kalibata, Jakarta, Rabu 6 Maret 2019.

Indra menuturkan, untuk mengendalikan Marinus, sebenarnya harus ada orang yang bisa menjadi teladan baginya. Orang tersebut harus dipercaya oleh Marinus dengan sikapnya sehari-hari.

"Harus ada tokoh yang dia percaya. Saya selalu posisikan diri. Ketika saya larang dia keluar malam, saya tak keluar. Saat disuruh ke gereja, ya saya ke masjid. Semua berlandaskan pada hasil tes psikologis dari pemain. Hasil Marinus saya ketahui dan pelajari," terang Indra.

Dari segi kualitas teknik, pemain 22 tahun tersebut diakui Indra sebagai striker yang bagus. Indra pun tak ragu dengan kualitas Marinus.

"Jangan dipikir Marinus tak bagus. Saya pikir, Marinus sudah buktikan bisa bawa tim juara. Saya mau ragu dengan alasan apa sama Marinus?" jelas Indra.

Reporter : Inara Dafina    Editor : KLIKGROUP



Comments

comments


Komentar: 0