21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ketua Komisi I Dukung Program Pelatihan Kader Posyandu


Ketua Komisi I Dukung Program Pelatihan Kader Posyandu
Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris (duduk, paling kanan) dan Walikota Bontang Neni Moerniaeni foto bersama kader Posyandu. (Ist)

KLIKBONTANG.com -- Ketua Komisi I DPRD Bontang Agus Haris mendukung program pelatihan kader Posyandu. Menurutnya, program ini dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.   

“Semoga dengan pelatihan ini, pengetahuan dan kemampuan para kader posyandu semakin meningkat,” kata Agus saat menghadiri pembukaan pelatihan kader di Gedung 3D Pemkot Bontang, Selasa (12/3/2019) pagi. 

Agus  mengapresiasi  kegiatan pelatihan dan berharap posyandu Bontang dapat menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para bayi dan balita.

“Semoga dengan pelatihan yang dilaksanakan ini dapat memberi pemahaman kepada para kader Posyandu dengan baik,” ucapnya.

Posyandu merupakan salah satu tempat bagi ibu dan balita untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, serta untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan balita, sekaligus memberi imunisasi dan peningkatan gizi, serta penyuluhan dan konseling.

“Melalui Pelatihan ini diharapkan peserta dapat menjadi fasilitator dan dinamisator berbagai program dan kegiatan yang dilaksanakan, serta dapat meningkatkan kualitas pelayanan,” harapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan  merupakan upaya peningkatan mutu dan kualitas pelayanan di Posyandu, bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah dan para kader Posyandu saja, akan tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama semua pihak, yakni pemerintah dan seluruh lapisan warga masyarakat.

Neni mengharapkan semua pihak senantiasa mendukung dan memperhatikan Posyandu, untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan berbagai program.

“Ada 3 tugas Posyandu yang menjadi mimpi besar yang harus diwujudkan oleh para Kader Posyandu khususnya di Kota Bontang, yakni proses persalinan ditagani oleh tenaga kesehatan, semua anak harus mendapatkan imunisasi yang lengkap, serta yang paling penting PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), supaya menjadi budaya di masyarakat,” ucapnya. (adv)

Reporter : Feina Fajar    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0