21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Setel Musik Keras-Keras di Mobil Didenda Rp1,89 Juta


Setel Musik Keras-Keras di Mobil Didenda Rp1,89 Juta
Ilustrasi Menyetel Musik Di Mobil. (Foto: Shutterstock)

KLIKBONTANG.com -- Pemerintah Inggris akan mendenda para pengendara yang menyetel musik terlalu kencang di jalanan. Kebijakan ini tertuang dalam Public Space Protection Order (PSPO).

Dikutip dari Mirror, Sabtu 16 Maret 2019, Komite Dewan Regulasi dan Banding di Bradford, Inggris, sepakat dengan penerapan PSPO di semua distrik. Hal ini berkaitan dengan masalah dalam mengemudi, seperti memainkan musik keras, berteriak, atau mengumpat. Perbuatan-perbuatan ini bisa berpotensi menimbulkan kecelakaan di jalan raya.

Keputusan ini diambil setelah konsultasi publik menemukan dua pertiga penduduk di Bradford merasa tak aman di jalan. Mereka terganggu dengan kebisingan di jalan raya. Sebanyak 76 persen anggota komite sepakat untuk mendukung PSPO sebagai aksi untuk mengurangi perilaku anti sosial di jalan.

PSPO dibuat di daerah Bradford untuk menjaga keamanan warga. Yang bertugas untuk menegakkan aturan ini di jalan adalah polisi. Pengemudi yang dianggap melanggar aturan ini, akan dikenakan denda senilai 100 poundsterling (Rp1,89 juta).

Aturan ini akan berlaku dalam tiga bulan ke depan. Kalau sudah berjalan, masyarakat bisa melapor pengguna jalan yang anti sosial kepada Dewan Brandford untuk diselidiki. Kalau perlu, pelanggarnya dituntut.

Anggota Eksekutif Dewan Brandford, Abdul Jabar, mengatakan, pengendara anti sosial ini berbahaya dan memberikan perasaan tidak aman bagi orang-orang di daerah ini.

“Tanpa PSPO, sulit bagi dewan atau polisi untuk memerangi penggunaan kendaraan secara sosial yang bukan merupakan pelanggaran undang-undang kendaraan bermotor khusus,” kata dia

Jabar mengatakan keputusan ini diambil untuk bisa meningkatkan keselamatan masyarakat dan meningkatkan reputasi distrik. PSPO juga disebut-sebut bisa bermanfaat bagi penduduk, pengunjung, dan bisnis.

Sementara itu, Komisaris Polisi dari Direktorat Kejahatan Kepolisian Yorkshire Barat, Burns Williamson, mendukung peluncuran PSPO. Regulasi ini bisa membantu polisi untuk meningkatkan keamanan berkendara di jalan raya. “Keselamatan di jalan jelas merupakan fokus di Bradford,” kata Williamson. ***

Reporter : Inara | Berbagai Sumber    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0