22 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Hore, Tagihan PDAM Bisa Bayar Via ATM BPD Kaltim


Hore, Tagihan PDAM Bisa Bayar Via ATM BPD Kaltim
Adief Mulyadi dan Sayid M Hanafiah (kiri) menandatangani kerja sama yang disaksikan kedua manajemen perusahaan, Rabu (17/6/2015).

KLIKBONTANG-Efisiensi pembayaran tagihan semakin ditingkatkan PDAM Tirta Taman Bontang, terbaru ribuan pelanggan bisa membayar tagihan tiap bulan melalui Automated Teller Machine (ATM).

Kerja sama antara PDAM dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim ini tertuang dalam nota kesepakatan yang ditandatangani langsung Direktur PDAM Tirta Taman Bontang Adief Mulyadi dan Pimpinan BPD Kaltim cabang Bontang, Sayid M Hanafiah di ruang rapat BPD Kaltim lantai II, Rabu (17/6) kemarin.

Menurut Sayid M Hanafiah, kerja sama ini merupakan langkah maju pemanfaatan teknologi yang kian canggih dimiliki BPD Kaltim ditambah lagi saat ini bank berpelat merah tersebut sudah memiliki 13 lokasi ATM di Kota Bontang.

Rinciannya, di Kantor Cabang BPD Kaltim, Kantor cabang pembantu Gunung Telihan, pasar malam Berbas Pantai, Swalayan Kawan Kita, ATM Center Halal, ATM center Bontang Plaza, Galeri ATM Badak LNG, RSUD Taman Husada Bontang, Gedung Graha Praja Bontang Lestari, Wisma PT KIE Kelurahan Lhoktuan, Kantor Samsat Tanjung Limau, dan ditambah lagi mobile service Bank Kaltim.

“Mulai hari ini (kemarin, Red.) nasabah BPD Kaltim sekaligus pelanggan PDAM bisa membayar lewat ATM,” tutur Sayid M Hanafiah.

Sayid menambahkan, kerja sama ini menjadikan BPD Kaltim cabang Bontang sebagai pelaku keempat setelah Samarinda, Nunukan, dan Malinau. Sehingga Sayid menilai pembayaran lewat ATM bisa berjalan lancar.

Dia pun berharap hal ini bisa memudahkan pelanggan PDAM membayar tagihan airnya tiap bulan. Apalagi saat ini BPD Kaltim cabang Bontang memiliki lima kantor kas, dua kantor cabang pembantu, ditambah satu unit mobile service yang bisa menjemput bola ke masyarakat.

“Selain lewat ATM, ke depan kami akan mengupayakan pembayaran lewat kasir dan SMS banking, semoga ini bisa cepat terealisasi,” tambah Sayid.

Sementara itu, Adief Mulyadi mengaku senang dengan kerja sama ini, apalagi hal ini sudah diimpikan sejak dua tahun silam, namun baru bisa terealisasi sekarang dengan BPD Kaltim cabang Bontang.

“Penantian kami selama dua tahun akhirnya bisa terwujud, kami berterima kasih kepada BPD Kaltim,” ujar Adief.

Lanjut Adief, kerja sama ini sekaligus membantu PDAM dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, sesuai dengan misi PDAM Tirta Taman yakni mewujudkan pelayanan prima berbasiskan kepuasan pelanggan.

“Kami terbantu, semakin banyak kami menjalin kerja sama itu bisa menujukan kondisi PDAM kian sehat. Sekali lagi kami apresiasi kerja sama ini,” harap Adief.

Usai penandatangan kerja sama tersebut, Sayid langsung menunjukan cara bertransaksi membayar tagihan PDAM lewat ATM kepada manajemen PDAM.

Caranya usai memasukan kartu ATM, pelanggan akan menemukan menu utama, setelah itu tekan fitur pembayaran. Selepas itu, silahkan tekan layanan umum dan memilih PDAM. Setelah semuanya selesai, pelanggan disuruh memasukan kode 008 disertai nomor sambungan. Jika sudah, silahkan tekan tombol tabungan. (ser)

 

 

Reporter : HUMAS    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0