21 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Wali Kota Neni: Golput Bukan Pilihan!


Wali Kota Neni: Golput Bukan Pilihan!
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

KLIKBONTANG.com -- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni mengimbau warga Bontang yang memiliki hak pilih sudah semestinya hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dia mengajak warga untuk menggunakan hak pilih untuk Pemilu Legislatif (Pileg) serta Pemilu Presiden (Pilpres).

"Jangan jadi golput, sebab golput sama artinya tidak mencintai masa depan bangsa dengan menihilkan kewajiban memilih yang terbaik. Golput itu bukan pilihan," kata Neni, Ahad (14/4).

Dijelaskan Neni, masa tenang Pemilu 2019 berlangsung pada 14-16 April 2019. Karena itu dirinya berharap tak ada lagi kabar hoaks, isu-isu negatif yang menyudutkan satu sama lain muncul di ruang publik.

Perubahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini takkan bisa dilakukan hanya dengan bersikap diam alias golput. Sebab, dengan tidak memilih pun, anggota DPR itu akan tetap duduk. Juga dengan tidak memilih, seorang pemimpin nasional tetap akan lahir pada pemilu presiden tahun ini.

"Itu artinya, suka atau tidak suka, setuju atau pun tidak, orang-orang golput tetap harus mengikuti apa yang sudah menjadi pilihan orang lain yang berpartisipasi dengan mencoblos pada pileg dan pilpres," urai dia.

Karena itu, menggunakan hak pilih adalah cara terbaik untuk membawa perubahan bangsa ini ke arah yang lebih baik. Kekecewaan terhadap partai politik yang tidak lagi aspiratif pada kepentingan rakyat serta kemarahan terhadap para wakil rakyat yang korup, tidak mesti dituangkan melalui sikap golput. Dengan tidak menggunakan hak suara, justru akan terjadi pembiaran politik jahat untuk tetap bercokol, dan ini mencederai kedaulatan rakyat.

"Bagaimanapun pemilu adalah momentum kedaulatan rakyat. Ini merupakan sarana paling tepat bagi rakyat untuk berpartisipasi dalam politik, yang pada akhirnya ikut menentukan berbagai kebijakan pemerintahan di waktu mendatang," ajak Neni. ***

Reporter : Inara Dafina    Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0