20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Rp 576 Juta untuk Renovasi Masjid dan TPA


Rp 576 Juta untuk Renovasi Masjid dan TPA
Manajemen Pupuk Kaltim dan penerima bantuan berfoto bersama usai penyerahan secara simbolis, Sabtu, 11 Mei 2019. Foto: FITRI/KLIKBONTANG

KLIKBONTANG.com -- Memasuki bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali menyalurakan dana sebesar Rp576, 1 juta untuk renovasi masjid dan Taman Pendidikan Alquran (TPA).

Penyaluran itu menyasar Masjid Al Asri, bertempat di Jalan Pipa, Gang Nanas RT 10. Kemudian ke TPA Ar Rahman. Terletak di KM 7, Jalan Poros Bontang-Samarinda. Bantuan itu disalurkan secara simbolis di halaman kompleks Masjid Baiturrahman Pupuk Kaltim, Sabtu, 11 Mei 2019.

Ketua Panitia, Ayu Soeminem Ekajati Winarmo dalam laporannya menuturkan. Seluruh dana terkumpul berasal dari urunan karyawan Pupuk Kaltim. Yang kemudian disalurkan ke dalam 5 jenis bantuan, yakni pembangunan sejumlah Rp 240,5 juta. Dana tunai Rp 100 juta. Sebanyak Rp 64,8 juta untuk bahan material. Sarana dan prasarana Rp 59,5 juta. Dan berupa sembako Rp 59,3 juta.

Keduanya mendapat bantuan berupa pembangunan tempat wudu, toilet, teras, dan sentuhan akhir (Finishing) pembangunan gedung. ''Semua bantuan yang disalurkan ini akan memberi manfaat bagi semua,'' terang Ayu Soeminem Ekajati Winarmo.

Sementara itu, direksi Pupuk Kaltim diwakili General Manager Nur Sahid menuturkan, Pupuk Kaltim senang dapat memberi bantuan, baik berupa dana atau prasarana untuk perbaikan masjid dan TPA melalui Safari Ramadan. Yang mana, ini merupakan agenda tahunan perusahaan kala memasuki bulan suci Ramadan.

Adapun tujuan Safari ini untuk menyebar misi dakwah islam dan memperkokoh ukhuwah islamiah. Serta untuk meningkatkan jalinan silaturahmi perusahaan dan masyarakat sekitar. Selain itu, dengan perbaikan sarana dan prasaran ini. Semakin memberdayakan umat islam, dan melahirkan kepedulian kepada masyakarakat kurang mampu sehingga tertanamnya jiwa sosial tinggi.

''Semoga kegiatan positif ini (Safari Ramadan) dapat berlangsung hingga tahun-tahun mendatag,'' pungkasnya. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0