26 Mei 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dishub Pastikan Tak Ada Kenaikan Tiket Bus hingga Lebaran


Dishub Pastikan Tak Ada Kenaikan Tiket Bus hingga Lebaran
Suasana terminal Kilometer 6, Kecamatan Bontang Barat. (Ist)

KLIKBONTANG.com -- Dinas Perhubungan (Dishub) Bontang, Terus melakukan pemantauan arus mudik 2019. Khususnya musik melalui rute darat menggunakan bus dengan tujuan Bontang-Samarinda, Bontang-Sangatta, dan Bontang-Balikpapan. 

Berkaca pada tahun sebelumnya. Akan selalu terjadi peningkatan pemudik pemudik rute darat dengan bus  jelang hari raya idul Fitri. Khususnya H-2 dan H+2 lebaran. 

"Pada H- 2 dan H+ 2 lebaran, ramai, Bus selalu penuh, bahkan sampai menambah armada lagi, hal semacam ini tetap kami pantau dan awasi agar tidak ada yang menaikan harga tiket," jelas Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Darat dan Udara Dishub Bontang, Ervina Setia Ningsih belum lama ini kala ditemui di kantornya.

Kendati menjelang hari raya terjadi peningkatan pengguna bus. Namun angkanya cenderung stabil dalam 3 tahun terakhir. Tepatnya di 2016, 2017, dan 2018. 

"Kalau mau lebaran, naik itu pasti (jumlah penumpang). Tapi enggak begitu beda dalam 3 tahun ini. Cenderung stabil," terangnya. 

Selain itu, meski peminat tiket bus naik jelang lebaran Dishub melalui kabid darat dan udara, Ervina Setia Ningsih, memastikan tidak ada kenaikan tiket hingga usai lebaran nanti.

"Insyallah tidak ada kenaikan tiket, sejak h+7 dan H-7,"ujarnya.

Nantinya pihak dishub tetap akan berkordinasi dengan dishub provinsi terkait harga, yang telah ditetapkan,"Nanti kita akan rapat dengan dishub, namun kita pastikan untuk kenaikan pada tiket mudik dan balik tidak ada, harga tetap sama," tutupnya. (*)

Reporter : Fitri Wahyuningsih     Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0