20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bakal Bertemu Menpan-RB, Neni Bahas Rekrutmen P3K


Bakal Bertemu Menpan-RB, Neni Bahas Rekrutmen P3K
Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

KLIKBONTANG.com -- Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni bakal bertemu dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Republik Indonesia, Asman Abnur. Pertemuan ini guna membahas formasi rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja
(PPPK/P3K) sesuai kebutuhan di Bontang.

"Dalam waktu dekat ini kami akan bertemu Pak Menteri Kemenpan-RB (Asman Abnur, red) mau bicarakan formasi P3K," terang Wali Kota Neni kepada awak media belum lama ini.

Adapun formasi PPPK nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di Bontang. Baik dalam penempatannya di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), maupun total kebutuhan.

Pada momen pelantikan Forum Menuju PPPK/P3K yang dihelat awal April lalu. Wali Kota Neni memang sempat menyinggung perihal rencana Pemkot untuk memprioritaskan rekrutmen PPPK/P3K ketimbang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Alasannya, guna mengurangi jumlah pegawai honorer di tubuh Pemkot Bontang. Yang menurut Ketua PPPK/P3K Bontang, Mahfud, jumlahnya mencapai lebih 2 ribuan orang.

Meski memprioritaskan rekrutmen PPPK/P3K, tak menutup kemungkinan tetap membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Semua harus melihat situasi dan kebutuhan di Bontang. Sebab, tak semua formasi yang tersedia di PPPK/P3K selaras dengan kebutuhan di daerah. Bila hal itu terjadi, maka Pemkot Bontang tetap akan membuka rekruitmen PNS.

"Sebenarnya prioritaskan PPPK/P3K. Cuma kita lihat sikon (Situasi dan kondisi). Kalau memang harus membuka rekrutmen CPNS, ya kami buka. Soalnya tidak semua di P3K itu akomodir kebutuhan daerah. Misalnya kita butuh dokter syaraf, ya kita buka CPNS untuk formasi itu," pungkasnya sebelum melakukan safari ramadan. ***

Reporter : Fitri Wahyuningsih     Editor : Qadlie Fachruddin



Comments

comments


Komentar: 0