20 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

2 Kali Masuk Rumah Sakit, Petugas KPPS di Samarinda Meninggal


2 Kali Masuk Rumah Sakit, Petugas KPPS di Samarinda Meninggal
Suasana rumah duka Jalan Merdeka IV. Rencananya, almarhum Wahyu akan dimakamkan di pemakaman muslimin di kawasan Gunung Lingai, Rabu (15/5) pagi. (IST)

KLIKBONTANG.com -- Penyelenggara Pemilu 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur, kembali berduka. Wahyu Saputra, petugas KPPS di TPS 139 kelurahan Sungai Pinang, meninggal di RS Dirgahayu, Selasa (14/5/2019) malam.

Wahyu menghembuskan nafas terakhirnya sekira pukul 18.52 WITA, di usia yang masih relatif muda 28 tahun. Belum diketahui jelas penyakit bawaan yang diderita Wahyu.

"Awal kami tahu, almarhum kelelahan setelah menyelesaikan perhitungan suara. Kemudian istirahat di rumah," kata Ketua KPU kota Samarinda Firman Hidayat, Selasa (14/5) malam.

Dari keterangan keluarga, kondisi kesehatan sempat membaik, Wahyu beraktivitas seperti biasa. Bahkan, dia sempat menggunakan motor, untuk bepergian. "Kemudian ada jatuh dari motor, setelah itu masuk rumah sakit," ujar Firman.

"Kemudian almarhum keluar rumah sakit, kemudian masuk lagi di rumah sakit Dirgahayu. Saya sempat jenguk tanggal 5 Mei kemarin. Belum diketahui pasti almarhum sakit apa. Tapi yang jelas, secara fisik sehat, meski awalnya memang sempat kecapekan," tambah Firman.

Setelah dua kali masuk rumah sakit, kabar meninggalnya Wahyu, mengejutkan penyelenggara Pemilu di Samarinda. "Baru ini tadi kami terima kabar, Pak Wahyu meninggal," ungkap Firman.

Malam ini, Wahyu disemayamkan di rumah duka, di kawasan Jalan Merdeka IV. Rencananya, almarhum Wahyu akan dimakamkan di pemakaman muslimin di kawasan Gunung Lingai, Rabu (15/5) pagi.

"Ini adalah yang keempat penyelenggara Pemilu di KPPS Samarinda meninggal. Kami sangat berduka," pungkas Firman. ***

Reporter : Inara Dafina    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0