21 Agustus 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Buka Puasa Bareng Dandim 0908, FJB Diajak Lawan Berita Hoax


Buka Puasa Bareng Dandim 0908, FJB Diajak Lawan Berita Hoax
Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono foto bersama dengan anggota FJB usai buka puasa bersama di Rumah Makan Bontang Kuring, Minggu (19/5/219)

KLIKBONTANG.com -- Semua orang duduk sejajar. Tak ada lebih tinggi, atau lebih rendah. Bahkan, semua duduk melantai. Bersilang kaki. Sangat Indonesia. 15 menit jelang buka puasa. Semuanya pun nampak bercengkrama. Ngalor ngidul,  tidak jelas. Biasalah, semata untuk mencairkan kebekuan suasana. Walau semua juga tahu. Tak semudah itu mencarikan suasana, esmeralda. Apalagi kala perut kosong. 

Beginilah suasana yang tertangkap kala Kodim 0908 Bontang dan puluhan juru warta baik cetak, online, dan elektronik. Yang tergabung dalam Forum Jurnalis Bontang (FJB) menggelar buka bersama (Bukber) Ramadan 1440 Hijriah di Rumah Makan Bontang Kuring, Jalan Catelya PC-VI PKT, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Bontang Barat, Minggu (19/5/2019) petang. 

Dandim 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono yang kala itu hadir dengan sangat casual menuturkan, melalui bukber ini, ia berharap relasi antara TNI dan insan pers di kota Bontang terjalin baik. Selain itu, adanya sinergitas terbangun diantara keduanya dalam memberantas berita palsu alias hoaks. 

Eko Pristiono menambahkan. Meskipun Bontang diisi berbagai macam etnis. Namun kondisi di Bontang sangat kondisi. Hal itu patut dirayakan, dan mesti dijaga. Sebabnya ia berharap seluruh elemen masyarakat bersama menjaga sirkulasi informasi yang tersebar. Baik itu informasi politik, keamanan, dan lainnya.

"Mari bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat. Jangan rubah kondisi Bontang yang saat ini sudah kondusif," terangnya kepada awak media.

"Mari bersama kita berantas berita hoaks. Baik itu soal politik maupun keamanan. Berikan informasi sesuai kondisi yang ada kepada masyarakat," tambahannya.

Secara pribadi Eko Pristiono menuturkan, dirinya senang berbuka bersama wartawan Bontang. Satu hal yang amat ia kagumi dari pers Bontang ialah kekompakannya. "Pers Bontang sangat kompak. Saya terkesan," terangnya.

Sementara itu, Ketua Forum Jurnalis Bontang (FJB) Edwin Agustyan menuturkan. Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan bukber yang diinisiasi Kodim 0908 ini. Kata dia,  ini membuktikan bahwa relasi antara insan pers di Bontang dan Kodim 0908 terjalin cukup baik. 

Sebabnya Edwin berharap. Tali silaturahmi ini dapat terus terjaga. Baik insan pers dan Kodim 0908, dapat saling terbuka dalam menerima saran dan kritik. 

"Saya mewakili teman-teman FJB, sangat mengapresiasi kegiatan ini (Bukber). Semoga relasi antara pelaku media di Bontang dan TNI dapat semakin baik," terang pria yang gemar menjelajah hutan ini. (*)

 

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0