18 Juni 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mulai Lobi Bangun Koalisi, Basri Rase Siap Maju jadi Calon Wali Kota Bontang


Mulai Lobi Bangun Koalisi, Basri Rase Siap Maju jadi Calon Wali Kota Bontang
Basri Rase. (Dok)

KLIKBONTAG.com -- Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase menunjukkan sinyale positif maju dalam bursa calon wali kota pada Pemilukada Bontang 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan langsung oleh Basri Rase di hadapan awak media, Usai menghadiri rapat paripurna di Kantor Sekretariat DPRD Bontang, Senin (20/5/2019) siang.

Tanpa ragu Basri menjelaskan. Sebagai politikus, dirinya tak menampik keinginan besar maju dalam pemilukada mendatang. Hanya saja untuk saat ini, dirinya belum bisa memastikan. Apakah benar dirinya bakal ditunjuk maju dalam bursa calon wali kota Bontang. Atau ada calon lain diusung.

Lantaran hingga kini, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum melakukan rapat kerja (Raker) untuk menentukan calon yang akan diusung. Namun yang jelas, bila partai mempercayakan dirinya, maka Basri sangat siap mengemban tugas itu.

"Sebagai orang partai saya enggak menampik, arahnya ke sana (Calon Wali Kota)," bebernya.

''Kami (PKB) kan belum raker (raker) nih. Jadi enggak tahu siapa yang diusung partai. Tapi kalau saya diberi amanat. Maka saya sangat siap lahir dan batin,'' tambah Basri.

Dijelaskan Basri. Pada Pemilu serentak 2019 ini, PKB berhasil menempatkan 3 wakilnya di parlemen Bontang. Hanya saja, untuk mengusung calon wali kota, harus ada dukungan 5 partai politik (Parpol). Adapun hingga kini, PKB sedang membangun komunikasi dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kembali, Basri enggan menjelaskan lebih jauh perihal tujuan komunikasi politik itu. Apakah sebagai perahu untuk maju dalam Pemilukada, atau untuk memperkuat barisan di parlemen. (*)

Reporter : Fitri Wahyuningsih    Editor : M Andrian



Comments

comments


Komentar: 0